Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 26 April 2018 18:20 WIB

Pertamina Terus Rangkul Masyarakat Teluk Balikpapan

Balikpapan, HanTer - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap keberlangsungan pendidikan untuk anak-anak usia dini, Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan kunjungan ke Taman Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ki Hajar Dewantoro 3 di Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, pada Kamis (26/4/2018). Nicke disambut oleh puluhan siswa PAUD beserta guru dan kepala sekolah Elys Sandra.  
 
Dalam kesempatan tersebut, Nicke berdialog dengan Elys Sandra dan beberapa pengurus untuk mengetahui proses belajar mengajar di sekolah tersebut.
 
“Kami selalu berupaya berkontribusi untuk memajukan pendidikan yang ada di sekitar wilayah operasi  perusahaan. Ini menjadi bukti bahwa kami tidak hanya berorientasi pada bisnis, tetapi juga berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat pada sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujar Nicke yang juga menegaskan jika perusahaan akan membantu renovasi ruang kelas PAUD usai melakukan peninjauan. 
 
Kepala Sekolah PAUD Ki Hajar Dewantoro 3 Elys Sandra sangat senang taman PAUD ini dikunjungi Pertamina dan akan direnovasi. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pertamina kepada kami,” ucap Elys.
 
Setelah itu, Nicke mengunjungi rumah baca Banyu Ilmi di RT 48 Baru Ulu. Di tempat ini Nicke kembali menyerahkan bantuan berupa buku, alat tulis serta menyampaikan komitmennya untuk merenovasi taman baca tersebut.
 
Ketua Karang Taruna Surya Abdurachman yang membina rumah baca tersebut sangat bersyukur atas perhatian yang ditunjukkan Pertamina kepada masyarakat Kelurahan Baru Ulu. "Pertamina memang selalu peduli pada kami. Oleh karena itu, kami doakan semoga kegiatan operasi Pertamina berjalan lancar," harapnya sembari tak lupa mengucapkan terima kasih.
 
Di rumah baca tersebut, Nicke juga tampak menikmati interaksi dengan anak-anak PAUD Ki Hajar Dewantoro 3. Nicke  menceritakan dongeng yang didengarkan seksama oleh peserta PAUD yang hadir. Sebelumnya, tim CCA Pertamina juga melakukan aktivitas bersama dengan anak-anak tersebut  dalam kelas inspirasi.
 
Sedangkan di kantor Kelurahan Baru Ulu, Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan bantuan untuk dua posyandu, yaitu Posyandu Sari Asih RT 48 dan Posyandu Sari Asih RT 30. Bantuan tersebut berupa alat-alat kesehatan dan peningkatan keterampilan para kader melalui program pelatihan (capacity building).
 
Menurut Nicke, Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan dan budaya hidup yang sehat pada tataran pertama di masyarakat. "Tapi kita juga harus memberikan perhatian kepada kader posyandu. Karena keberlangsungan kegiatan di posyandu sangat bergantung pada mereka," pungkas Nicke.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats