Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 22 April 2018 20:55 WIB

Peduli Kelestarian Alam, Campina Peringati Hari Bumi Sedunia 2018

Jakarta, HanTer – Ikut andil dalam mengurangi pemanasan global, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina), peduli dengan demi kelestarian lingkungan. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan Earth Day Vegan Festival & Forum 2018 pun didukung penuh.
 
Tak heran, beragam kegiatan menarik bertemakan gaya hidup vegan dan kelestarian lingkungan telah digelar di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat pada 23-25 Maret 2018 lalu.
 
Dengan kepeduliannya terhadap lingkungan, Campina sukses mendapatkan peringkat Biru pada penghargaan kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang dianugerahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.
 
”Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia 2018 pada 22 April 2018 ini, kami berterima kasih kepada konsumen es krim Indonesia yang telah menyertai kami selama 45 tahun perjalanan perusahaan.
 
Campina memang memiliki passion yang besar dalam industri es krim, namun kami juga sangat peduli dengan kelestarian alam dengan menjaga lingkungan dan masyarakat agar lebih sehat,” kata Presiden Direktur Campina, Samudera Prawirawidjaja, Sabtu (22/4/2018).
 
Ditambahkannya, Campina juga aktif berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti kegiatan pelestarian Taman Hutan Raya di Bandung, penanaman 1000 pohon di Banda Aceh, dan bermitra dalam membangun Eco Learning Camp untuk pendidikan lingkungan hidup anak-anak bersama Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup.
 
Selain itu, Campina juga memiliki kebun sayur percontohan, menerapkan konsep kantin vegetarian bagi seluruh karyawan, dan mengelola sampah makanan di pabrik menjadi kompos. Beberapa program ramah lingkungan pun telah diterapkan Campina dalam lingkungan industrinya, antarai lain dengan mengurangi penggunaan lampu dan memanfaatkan penerangan sinar matahari, suhu AC dijaga pada 24°C, dan memakai mesin hand-dryer di toilet bukan tisu. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats