Di Publish Pada Tanggal : Senin, 19 Maret 2018 21:17 WIB

Cara Kanisius Tularkan Semangat Olahraga Kepada Para Nelayan

Jakarta, HanTer - Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) melalui komunitas sepakbola Kanisius, Canibola, mengajak masyarakat Cilincing, Jakarta Utara untuk hidup sehat.

Ajakan ini mereka lakukan dengan cara memberikan sepasang gawang serta beberapa peralatan olahraga seperti kaus kaki, kaos layak pakai, buku bacaan hingga tong sampah kepada keluarga para nelayan di pesisir Jakarta tersebut.

Affan Alamudi, Ketua Canibola mengatakan, sumbangan berupa peralatan olahraga tersebut sebagai bentuk dan kepedulian para alumnus Kanisius agar masyarakat Cilincing bisa melakukan olahraga.

Sepakbola dipilih karena olahraga ini merupakan olahraga yang digemari masyarakat banyak atau sejuta umat.

“Semua orang bisa melakukan ini. Mulai dari orangtua hingga anak-anak semua bisa bermain bola,” kata Affan, Minggu (18/3/2018).

Sumbangan tersebut diserahkan melalui Yayasan Atmabrata yang berlokasi di Cilincing.

Yayasan Atmabrata sendiri berdiri sejak tahun 1979 dan dalam telah membantu masyarakat Cilincing mendirikan Rumah Lansia, Rumah Belajar dan beberapa fasilitas pendukung untuk kesejahteraan warga.

Affan berharap, semangat bermain bola yang dimiliki komunitas Canibola bisa tertular kepada lingkungan tempat tinggal para nelayan tersebut.

Ia juga menjelaskan, sumbangan ini berhubungan dengan kegiatan menyambut ulang tahun ke91 Kanisius Jakarta yang jatuh pada Juni 2018.

“Untuk memperingati ulang tahun tersebut, kami menggelar rangkaian acara seperti bakti sosial, maraton, hingga seminar kebangsaan,” katanya.

Ia berharap, di ulang tahun Kanisius ke-91 ini, semangat Kebhinekaan semakin terjalin di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Sebagai alumni, kami akan terus memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Indonesia. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat banyak untuk semua,” tutupnya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats