Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Maret 2018 14:11 WIB

Formasu Jakarta Gelar Seminar Anti Narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Labuhanbatu Selatan, HanTer - Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Jakarta dan sekitarnya mengadakan Seminar Sosialisasi/Penyuluhan Bahaya Narkoba di Aula SBBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Selasa (13/3/2018). 
 
Seminar bertajuk "Menciptakan Generasi Muda indonesia Yang Terpelajar, Berprestasi Serta Berkarakter Tanpa Narkoba" ini dihadiri 1000 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat dan organisasi kepemudaan.
 
Selain itu hadir juga Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Ketua Umum (DPP MAPAN RI) DR. H. Dedi Iskandar Batubara S. Sos, SH, MSP, yang Juga Anggota DPD/MPR RI Asal Sumatera Utara, Kabak Wassidik Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Rinaldo SH, Perwakilan Pemprov Sumut Dinas Kesehatan Dr. Surya awan, Kepala BNN Tanjung Balai AKBP H Eddy Mashuri Nasution.
 
Hadir juga Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, SIK.Komandan Kodim (Dandim) Labuhanbatu 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, PL. Kasubbid Pendidikan Bidang SDM Dan Sosbud Bappeda Pemrov Sumut Silalahi S.Sos,Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Labuhanbatu Selatan Sahrul Tanjung S. Ag, M.Pd dan Kepala Kejari Labuhanbatu Selatan Joko Wibisono.
 
Perwakilan Panitia Seminar Anti Narkoba Formasu Jakarta Harmaina Harahap yang juga mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mengatakan, digelarnya seminar anti narkoba karena maraknya penyalahgunaan Narkoba di indonesia khususnya di kalangan remaja. Oleh karena itu, semua pihak perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.
 
Sementara itu perwakilan Pengurus Formasu Jakarta, Ginanda Siregar mengatakan, sekarang ini Indonesia telah masuk darurat narkoba. Oleh karenanya  Presiden Joko Widodo berikut dengan seluruh kekuatan Negara harus memimpin perang dengan Narkoba. Bagi pelaku narkoba yang sudah divonis maka jangan ragu untuk segera mengeksekusi sampai ke tingkat hukuman mati.
 
Oleh karena itu, sambung Ginanda, wajib hukumnya bagi semua pihak untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengingatkan dan menyelamatkan generasi muda dari penyakit pemakaian jenis narkoba dan lainnya. Karena jika dibiarkan maka generasi penerus bangsa Indonesia bisa hancur berlahan-lahan.
 
"Saya berharap dengan adanya seminar ini masyarakat bisa lebih mengerti lagi untuk menjauhi bahaya narkoba sehingga bisa di selamatkan dari penyakit narkoba," pungkas mahasiswa Pascaserjana Universitas Muhammadiyah Jakarta.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats