Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Maret 2018 18:05 WIB

Di tengah Situasi Perang, Bantuan untuk Anak Suriah Disalurkan

Jakarta, HanTer - PKPU Human Initiative salurkan bantuan masyarakat Indonesia untuk korban terdampak perang di Suriah, khususnya bagi kalangan anak-anak. Bantuan disalurkan k di daerah terdampak perang Ghouta Timur, Sabtu, 4 Maret 2018.

Manager of Disaster Risk Management (DRM), Eson Jumarsono menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa peralatan medis, makanan, selimut, pakaian dan tikar.  “Kami juga memproduksi satu ton roti untuk disalurkan kepada para warga terdampak,” terang Eson, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/3/2018).

Menurut Eson, keterbatasan akses makanan membuat harga bahan makanan di Ghouta meningkat drastis, padahal banyak warga terdampak yang saat ini terkepung di wilayah Ghouta sangat membutuhkan akses makanan, terutama bayi-bayi yang membutuhkan susu dan makanan khusus.

Selain makanan, bantuan medis merupakan salah satu kebutuhan prioritas untuk saat ini, mengingat banyaknya jumlah korban luka dari warga sipil, hancurnya beberapa rumah sakit akibat serangan udara militer Suriah, serta keterbatasan akses terhadap peralatan medis dan obat-obatan.

Kebutuhan bantuan tersebut berdasarkan hasil kajian Tim PKPU Human Initiative serta laporan langsung dari mitra lokal saat penyaluran bantuan. "PKPU Human Initiative juga akan mengirimkan bantuan operasional untuk rumah sakit serta penyediaan paket peralatan bedah dan emergency kits untuk mengobati korban luka," lanjut Eson.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats