Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 22 Februari 2018 22:50 WIB

PKPU Kembali Kirimkan Bantuan ke Asmat

Jakarta, HanTer - Lembaga Kemanusiaan Nasional, PKPU Human Initiative (PKPU-HI) kembali mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang mengalami kekurangan gizi di Asmat, Papua. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan PKPU HI sepanjang 2018 ini.

Manager Humas PKPU, Sukismo menjelaskan, kali ini PKPU Human Initiative mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 2300 kg, biskuit 230 karton, dan susu 230 karton yang akan dibagi menjadi 230 paket.

Tim PKPU Human Initiative diberangkatkan dari Jakarta menuju Merauke pada tanggal 20 Februari 2018 dan tiba di Merauke tanggal 22 Februari 2018. “

“Setiba di sana, tim akan berkoordinasi dengan mitra setempat dan melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat kecil menuju Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, dengan waktu tempuh diperkirakan 1-2 jam penerbangan,” kata Sukismo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2018).

Ia melanjutkan, Tim PKPU Human Initiative akan berada di Agast sekitar 3-5 hari, selama itu tim akan mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari distrik ke distrik menggunakan speedboat dengan jarak tempuh sekitar 2-4 jam perjalanan.

“Doakan tim kami agar diberi kelancaran dalam menyampaikan amanah masyarakat, demi mewujudkan solusi peduli bagi Asmat,” imbuhnya.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats