Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 Februari 2018 22:50 WIB

Miliki Deputi Penindakan, Pengawasan BPOM Harus Lebih Bertaji

Jakarta, HanTer - Badan Pengawas Obat dan Makanan resmi memiliki Deputi Bidang Penindakan BPOM setelah Hendri Siswadi dilantik untuk mengisi pos kedeputian tersebut.

"Hal ini sesuai dengan amanat Perpres Nomor 80 Tahun 2017 yang mengatur penajaman tugas, fungsi, dan kewenangan BPOM RI," kata Kepala BPOM Penny Lukito usai melantik para pejabat BPOM di kantornya Jakarta, Jumat.

Penny Lukito mengatakan bahwa formasi deputi baru itu sebelumnya belum ada. Dengan jajaran baru di tubuh BPOM, menjadi sarana penguatan lembaga, terutama dari aspek penindakan.

Deputi Bidang Penindakan BPOM, kata dia, memiliki fungsi cegah tangkal, intelijen, dan penyidikan terhadap pelanggaran ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pengawasan obat dan makanan.

Ia berharap kehadiran Deputi Bidang Penindakan menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan efektivitas pemberantasan kejahatan obat dan makanan di Indonesia. Pasalnya, BPOM lebih bertaji dalam menindaklanjuti hasil pengawasan secara menyeluruh, hingga ke tahap pemberian sanksi tegas terhadap pelaku.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats