Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 08 Februari 2018 22:55 WIB

KPAI Soroti Pengungsian Banjir Jakarta bagi Anak Perempuan

Jakarta, HanTer - Komisioner KPAI bidang Sosial dan Anak dalam Situasi Darurat Susianah Affandy di Jakarta, Kamis, meminta tempat pengungsian banjir di Jakarta memperhatikan privasi anak perempuan.

"Catatan KPAI, di tempat pengungsian yang ditinggali lebih dari 100 orang, di tiga tempat pengungsian, KPAI melihat ruangannya yang terbatas, di mana semua orang membaur dan tidak memberi ruang privasi bagi anak perempuan," kata Susianah.

Susianah mengatakan anak perempuan sangat rentan karena di sisi struktur tubuhnya harus dilindungi dari ancaman kekerasan seksual.

Selain itu KPAI meminta kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya. Orang tua diharapkan menyediakan obat-obatan seperti minyak angin, obat flu, batuk, diare dan penyakit panas.

Temuan KPAI di lokasi banjir, situasi hujan lebat di satu sisi dimanfaatkan anak-anak untuk bermain air, anak-anak dengan suka cita nyemplung ke genangan air hujan yang kotor.

"Anak-anak terlihat menikmati mainan air tanpa menyadari air yang memenuhi halaman rumahnya tersebut mengalir bersama sampah sungai," kata dia.

KPAI meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan untuk menyediakan obat-obatan yang cukup sebanyak jumlah korban banjir.


(Arbi/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats