Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 16 Desember 2017 17:17 WIB

Ciputra Hospital CitraGarden City Kenalkan Konsep Fasilitas Layanan One Stop Services

Jakarta, HanTer – Banyak cara dilakukan pihak rumah sakit guna mendekatkan diri dengan warga sekitar untuk mengenalkan hidup sehat. Seperti dilakukan Ciputra Hospital CitraGarden City, dalam rangka HUT ke 2, berbagai kegiatan dilakukan di sekitar perumahan CitraGarden City, seperti Superhero Fun Run 5K, Sabtu (16/12/2017). 
 
HUT kedua Ciputra Hospital ini dihadiri oleh Cakra Ciputra, selaku Direktur Utama Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi (Direktur Ciputra Healthcare) dan Dr G.A Kusmiati,MARS, (Direktur Ciputra Hospital Citragarden City). 
 
Selain itu, even ini diselenggarakan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat sekitar akan adanya fasilitas rumah sakit, sehingga penghuni perumahan dan warga sekitar tidak perlu jauh-jauh berobat ke daerah lain. 
 
Tak heran, jika keberadaan rumah sakit di perumahan skala besar, juga membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas layanan kesehatan yang selama ini dirasakan masih kurang. 
 
“Keberadaan rumah sakit ini memberikan dampak positif terhadap perkembangan kawasan CitraGarden City. Selain berkontribusi terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan penghuni perumahan dan masyarakat sekitar, fasilitas rumah sakit juga dapat mengangkat image kawasan, dan nilai investasi di perumahan ini,” kata Direktur Ciputra Utama Ciputra Healthcare, Cakra Ciputra.
 
Direktur Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi mengatakan bebagai acara sudah digelar, diantaranya, seminar jantung bagi para dokter pada 9 Desember 2017. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat mengingatkan masyarakat dan penghuni sekitar bahwa keberadaan rumah sakit Ciputra CitraGarden City selalu siap melayani siapapun yang membutuhkan,” tuturnya. 
 
Menurut Veimeirawaty, Ciputra Hospital CitraGarden City menjadi proyek rumah sakit kedua (pertama di CitraRaya Tangerang dan ketiga di CitraLand Banjarmasin) dari Ciputra Healthcare yang akan menjadi pusat rujukan bagi Rumah Sakit maupun jaringan klinik yang sudah ada dan akan dikembangkan oleh Ciputra Healthcare. 
 
Hingga saat ini, fasilitas dari Ciputra Hospital CitraGarden telah dikembangkan dengan berbagai layanan unggulan, seperti dengan adanya Cardiac Center, yaitu layanan diagnostik maupun terapeutik yang didukung fasilitas moderen dengan menggunakan pemeriksaan radiologi komprehensif berupa MSCT Cardiac 128 slices, CT Scan Angiografi, dan Kateterisasi jantung. 
 
Terdapat juga layanan Neurologi dan Neurosurgery Center yang merupakan layanan kesehatan saraf untuk penanganan gangguan neurologis, dignosis, dan manajemen penyakit saraf. 
 
Layanan Women and Children Center pun tersedia guna untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem reproduksi sejak dini. Layanan ini tersedia khusus bagi wanita (obsteric dan ginekologi), kecantikan, pelangsingan yang dibantu oleh tenaga media spesialis di bidangnya. Kemudian tersedia pelayanan Trauma Center untuk melayani pasien trauma atau cedera akibat kecelakaan. 
 
Terakhir, terdapat Minimal Invasive Center yang merupakan pelayanan pembedahan dengan luka minimal yang menggunakan teknologi terkini untuk memperpendek waktu pemulihan serta peningkatan kenyamanan pasien.
 
Sedangkan, dr G.A Kusmiati,MARS selaku Direktur Ciputra Hospital Citragarden City mengatakan pihaknya berpartisipasi dalam dunia kesehatan dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan berkualitas yang dapat diandalkan.
 
“Ini sebagai bentuk kepedulian Ciputra Group terhadap upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat dengan konsep One Stop Services,” katanya.
 
Ditambahkan Kusmiati, setelah dua tahun beroperasi pihaknya telah memperoleh Sertifikat Akreditasi Paripurna yang merupakan predikat tertinggi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.
 
“Segala pencapaian ini berkat adanya dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Ciputra hospital CitraGarden City. Kami berharap, dengan peralatan medis yg mengikuti perkembangan teknologi serta didukung para dokter spesialis, dokter umum, team para medis dan penunjang medis yang profesional dan kompeten, keberadaan kami dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar dan lingkup lebih luas yang membutuhkan layanan kesehatan,” tambahnya. 
 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats