Di Publish Pada Tanggal : Senin, 27 November 2017 22:38 WIB

Anies Prihatin Kesejahteraan Perawat Masih Rendah

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan janji akan meningkatkan kesejahteraan perawat yang bertugas di DKI Jakarta. Apalagi hingga kini, masih banyak perawat dengan kesejahteraan yang rendah.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menghadiri Silaturahim Akbar Perawat se-DKI Jakarta dan Musyawarah Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) IX Jakarta Utara dengan tema ‘ Maju Kotanya, Sehat Warganya, Sejahtera Perawatnya’ di Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

“Saya mendapat pesan bahwa masih banyak perawat Jakarta yang belum sejahtera. Perawat yang sudah PNS sudah mencukupi (kesejahteraannya), tapi perlu ditingkatkan, tetapi yang swasta katanya masih ada yang belum,” kata Anies dalam kesempatan itu.

Anies mengungkapkan, masalah perawat di Jakarta akan dibahas oleh Pemprov DKI Jakarta bersama dengan PPNI.

“Semuanya tanggung jawab kita bersama masalah kesejahteraan perawat ini. Kami ingin menjalankan semua yang kami janjikan termasuk untuk para perawat, itu juga kami mohon butuh waktu. Bila sudah janji kami akan tunaikan, tapi tidak mungkin semua janji dilaksanakan dengan waktu yang singkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengingatkan agar perawat bisa menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. “Kami berharap perawat benar-benar bisa menjadi pendidik dan pelayan di masyarakat. Kami menginginkan sekali Jakarta ini bebas dari macam problem-problem kesehatan,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu senator DKI Jakarta Fahira Idris, Ketua DPD PPNI Jakarta Utara H.Maryanto, SKM, serta DPW PPNI DKI Jakarta, termasuk sekitar 1.000 an perawat dari Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu beserta Pengurus DPD Se DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini, H.Maryanto, SKM terpilih kembali sebagai Ketua DPD PPNI Jakarta Utara periode 2017-2022 secara aklamasi. Mantan Aktivis HMI ini pun Menyampaian aspresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara tersebut.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats