Di Publish Pada Tanggal : Senin, 20 November 2017 08:58 WIB

Peduli Sesama, Relawan RZ Bantu Korban Kebakaran

Jambi, HanTer - Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Simbur Naik, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjung Jabur Timur. Kebakaran yang menghanguskan 76 rumah dan 1 rumah usaha walet tersebut terjadi pada Rabu, (15/11). 
 
Salah satu warga yang rumahnya hangus terbakar adalah Musdalifah (59 th). "Kebakaran terjadi saat saya sedang tidur. Mendengar suara yang berteriak api, saya kira itu hanya candaan orang-orang sekitar. Ketika mendengar suara orang semakin banyak dan berteriak sambil beristighfar, saya bergegas bangun dan meminta bantuan orang lain untuk menyelamatkan suami saya yang menderita stroke," ungkap Musdalifah, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Senin (20/11/2017)..
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, saat seluruh warga terlelap tidur. Kurang dari dua jam, api menghanguskan rumah yang mayoritas terbuat dari papan. Hal tersebut mengakibatkan 77 KK dan 265 jiwa kehilangan tempat tinggal. Korban yang rumahnya hangus terbakar mengungsi di rumah kerabatnya.
 
Relawan Rumah Zakat membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang terbakar dan menyerahkan paket bantuan. Bantuan yang telah disalurkan berupa 200 kaleng kornet Superqurban,  25 Paket Beras, 50 Paket Biskuit, 50 Paket minyak Goreng, 50 Paket Sarden, 50 Paket Gula Pasir, 50 Paket Popok Bayi, 50 Paket Pembalut, 50 paket Lotion Anti Nyamuk, dan 50 Paket Susu UHT.
 
Bantuan diterima oleh Sekdes Simbur Naik, Mahmud. "Alhamdulillah bantuan telah berdatangan, baik dari pemerintah daerah, BPBD maupun organisasi atau komunitas yang ada di Jambi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat Sumsel yang jauh-jauh dari Palembang sudah membantu kami. Semoga warga di sini juga bisa mendapatkan bantuan untuk membangun kembali rumahnya," ungkap Mahmud.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats