Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 November 2017 20:21 WIB

Bantu Rohingnya, PKPU-JSIT Indonesia Jalin Kerja Sama

Depok, HanTer - PKPU Human Initiative menjalin kerja sama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT Indonesia) untuk membantu muslim Rohingnya dari konflik yang berkepanjangan.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangai oleh Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno dan Ketua Umum JSIT Indonesia, Muhammad Zahri, Minggu (19/11/2017).

Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno, mengatakan PKPU secara konsisten terus melaksanakan misi kemanusiaan untuk Rohingnya. Hingga saat ini, tercatat sudah 30 kali misi yang dilakukan dalam berbagai program, salah satunya dalam bidang pendidikan.

“Dengan adanya kerjasama ini, dan komunikasi kami yang sangat baik dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Rakhine State, dalam menjalankan program-program kemanusiaan di bidang pendidikan di Myanmar, yang menjadi titik fokus bantuan dari JSIT ini,” tutur Agung, dalam kesempatan itu.

Ditempat yang sama, Ketua Umum JSIT Indonesia, Muhammad Zahri menitipkan amanah dari para donatur JSIT untuk membantu saudara muslim rohingya khususnya dibidang pendidikan, dengan nilai donasi penyaluran sebesar Rp 4,830,425,590.  

Lebih lanjut Zahri meminta, program yang dirancang untuk 2 tahun kedepan ini dapat dipertanggungjawabkan secara publik. Sehingga kedepannya dapat mempermudah kerjasama dalam pengumpulan dana kemanusiaan di dalam dan luar negeri. 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats