Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 07 September 2017 22:59 WIB

Yohana: Ketidakadilan Terhadap Kaum Perempuan masih Terjadi

Jakarta, HanTer - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana Yembise, meminta perusahaan transportasi laut, darat dan udara untuk menerima dan memberikan kesempatan bagi perempuan bisa bekerja dibidang transportasi.

Hal ini dikatakan saat setelah Yohana menerima keluhan dari para perempuan yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dibidang transportasi. "Perempuan memiliki potensi yang besar sama seperti laki-laki untuk membangun negara ini, tetapi ketidak adilan masih saja terjadi terhadap kaum perempuan," kata Yohana, Kamis (7/9/2017).

Padahal, jelas dia, jumlah perempuan yang mengikuti pendidikan tinggi cukup tinggi dibandingjan laki-laki yaitu 60:40, namun angka ini tidak sebanding dengan partisipasi kerja. Perempuan lebih banyak bekerja diranah domestik dibandingkan dibidang formal.

Dia menyayangkan potensi perempuan yang belum digunakan oleh perusahaan transportasi karena beberapa alasan seperti stereotipe mengenai perempuan lemah sehingga tidak mampu bekerja di bidang transportasi yang membutuhkan tenaga yang besar.

"UUD 1945 telah menjamin bahwa semua rakyat Indonesia mendapatkan hak yang sama, maka perempuan pun bisa mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki dalam kesempatan kerja," kata dia, dilansir Antara.
 


(Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats