Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 06 Agustus 2017 22:15 WIB

Program KB Masih Tuai Penolakan Masyarakat

Jakarta, HanTer - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty menyatakan, keluarga berencana (KB) perlu selalu digelorakan kembali agar dapat meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarkat dari pusat sampai daerah dan juga tokoh-tokoh agama, pesantren untuk menyampaikan pesan-pesan keluarga berencana dengan ditopang oleh pesan-pesan agama," kata Surya di Depok, Jawa Barat, Minggu (6/8/2017).

Dikatakannya jika keluarga berencana tidak mendapat perhatian kembali, maka angka laju pertambahan penduduk akan meningkat dan bisa juga angka kematian ibu melahirkan meningkat.

"Jumlah penduduk yang meningkat selain wilayah timur tetapi juga didaerah Sumatera, dan juga Kalimantan," katanya.

Ia mengakui keluarga berencana memang masih banyak yang menolak, karena bagi mereka buat apa keluarga berencana karena tanah kami masih luas maka kami perlu penduduk banyak.

"Ini pemikiran yang salah, karena seharusanya tanah yang luas itu digarap dengan mesin dan teknologi jadi yang dibutuhkan manusia yang berkualitas dan karakater. Bukan dengan otot dan kerbau tak bisa garap tanah yang luas," jelasnya dilansir Antara.

 


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats