Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 25 Juli 2017 15:47 WIB

Kemenpora Yakin Tidak Ada Kasus Gloria Jilid II di HUT RI ke-72

Jakarta, HanTer - Sebanyak 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional akan melakukan pemusatan pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (25/7/2017).

Para Paskibraka tersebut akan melakukan pelatihan yang ditugaskan untuk menaikkan serta menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Merdeka, 17 Agustus mendatang.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku penanggung jawab atas persiapan pun akan menggembleng 68 Paskibraka Nasional sebelum pelaksanaan penaikan dan penurunan sang saka merah putih dilakukan.

Jonni Mardizal selaku Plt Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora mengatakan, bahwa pihaknya melakukan seleksi secara mendetail terhadap calon Paskibraka. Hal itu guna menghindari polemik yang pernah terjadi tahun lalu.

Dimana hal itu dialami seorang siswi bernama Gloria Natapradja. Di hari pelaksanaan ia gagal menjalankan tugas menaikkan bendera Merah Putih karena adanya dugaan kewarganegaraan ganda.

"Itu catatan tahun lalu. Ada keteledoran dari segi administratif. Sekarang kami tetap pakai persyaratan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada," kata dia, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/7/2017). 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats