Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 09 Juli 2017 18:02 WIB

Hasto Kristianto Apresiasi Keberhasilan Tanah Lot Kreatifood and Art Festival 2017

Tabanan, HanTer - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristianto memberikan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan event Tanah Lot Kreatifood and Art Festival yang di Prakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Daya Tarik Wisata (BPDTW) Tanah Lot.
 
Menurutnya, melalui Tanah Lot Kreatifood and Art Festival tersebut, mampu menampilkan keaneka ragaman kesenian dan kebudayaan serta kuliner  khas Nusantara yang memiliki cita rasa yang luar biasa.
 
“Saya mewakili pengurus DPP PDI Pejuangan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan atas acara ini dan kami mendorong kepada seluruh daerah yang dipimpin oleh kader PDIP untuk kreatif mengembangkan produk-produk kebudayaan kita," ujar Hasto saat menyampaikan sambutannya dalam penutupan Tanah Lot Kreatifood and Art Festival 2017 di kawasan DTW Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Minggu (9/7/2017).
 
Hasto juga berharap dengan adanya event tersebut, mampu menjadi daya gerak masyarakat dalam hal mengembangkan potensi kuliner dan budaya tidak hanya di Kabupaten Tabanan, melainkan di seluruh Nusantara.
 
“Sebagaimana yang diajarkan oleh bung Karno, mulut dan lidah serta perut rakyat Indonesia tidak boleh terjajah oleh makanan impor, untuk itu mari kita jaga dan kembangkan potensi kulliner kita,” ajak Hasto.
 
Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja sama dalam mensukseskan acara festival tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang sudah hadir dan ikut serta dalam memeriahkan festival ini, karena ini bukan hanya pesta rakyat Tabanan, melainkan seluruh masyarakat yang hadir baik itu lokal maupun mancanegara,” ujar Eka.
 
Bupati Eka berharap festival tersebut bisa menjadi agenda tahunan Pemkab Tabanan yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Lot. “Karena dengan event seperti ini kita bisa menjaga warisan budaya serta kuliner yang ada di bumi pertiwi ini," ungkap Eka.
 
Festival tersebut juga ditutup oleh penampilan chef Juna yang memberikan demo masak berbahan dasar kuir atau bebek yang nantinya akan dijadikan sebagai maskot kuliner khas Kabupaten Tabanan. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats