Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 27 Juni 2017 19:30 WIB

Obama Kunjungi Objek Wisata Tirta Empul

Bali, HanTer - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama didampingi istrinya, Michele Obama, serta kedua putrinya, Nathasa dan Malia, mengunjungi objek wisata Tirta Empul, di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa sore.

Michele serta kedua putrinya sempat berkeliling di objek wisata itu menyaksikan puluhan wisatawan mancanegara berbaur dengan masyarakat Bali dalam prosesi ritual penyucian diri (melukad) pada belasan pancuran yang berderet di tepi kolam kawasan suci Pura Tirta Empul.

Kunjungan presiden ke-44 Amerika Serikat berlangsung sekitar 30 menit sejak pukul 16.15 waktu setempat dengan pengawalan.

Kunjungan ke objek wisata Tirta Empul pada hari terakhir dari lima hari menikmati liburan di Pulau Dewata, 25-28 Juni sempat menimbulkan rasa kaget dari masyarakat dan wisatawan di objek wisata yang lokasinya bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Obama dalam kunjungan itu melambaikan tangan kepada masyarakat dan wisatawan dalam dan luar negeri yang saat itu cukup padat pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pelancong maupun masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan mereka, walaupun berada di objek wisata itu dalam waktu yang telatif singkat.

Nisa, seorang wisman mengaku kaget melihat Obama di objek wisata andalan Kabupaten Gianyar.

Kawasan suci Tirta Empul, Tampaksiring sekitar 65 km timur Denpasar memiliki sebanyak 30 pancuran yang airnya mengalir jernih tidak pernah henti itu, bermuara ke Sungai Pekerisan untuk mengairi ribuan hektare lahan persawahan yang berhilir di Pantai Lebih dan Pantai Keramas, Kabupaten Gianyar.

Keindahan panorama alam yang serasi dengan lingkungan sekitarnya yang menghijau dan lestari menjadikan objek wisata Tirta Empul sebagai objek wisata yang cukup menarik.

Air pancuran yang mengalir jernih dan besar itulah tempat wisman dan umat menyucikan diri dengan cara mandi dan keramas pada 30 pancuran yang berpindah-pindah dari satu pancoran ke pancoran lainnya.

Umat yang membludak dari berbagai desa di Bali, termasuk wisman pada hari-hari baik mengikuti antrian untuk menyucikan diri secara tertib dan lancar. 

Obama dan keluarganya juga sempat mengunjungi Museum Arma Ubud dan Subak Jatiluwih di Kabupaten Tabanan. 


(Arbi/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats