Di Publish Pada Tanggal : Senin, 19 Juni 2017 06:11 WIB

300 Anak Yatim dan Dhuafa Bukber dengan Syech Husein Saleh Jaber

Bogor, HanTer - Sekitar 300 anak yatim piatu dan dhuafa penghafal Al Quran mengikuti buka puasa bersama dengan Imam asal Madinah Syech Husein Saleh Jaber. Kegiatan ini digalang oleh Yayasan Rumahqu Rumah Quran, yayasan yang konsen melakukan kegiatan penghafal Al Quran dan Sahira Hotel.
 
Selain berbuka puasa, anak yatim dan dhuafa yang fasih menghafal Al Quran juzz 30 tersebut  juga mendapatkan santunan dan bingkisan berisi peralatan sekolah.
 
Pemilik Yayasan Rumahqu Rumah Quran, Mohammad Farid mengatakan, buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan. Setidaknya sudah 10 kali Yayasan Rumahqu Rumah Quran mengglar buka puasa bersama dan memberikan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa. Banyak keberkahan yang diperoleh dari memberikan santunan kepada anak yatim. 
 
"Motivasi saya memberikan santunan karena ketika usaha saya jatuh, ternyata doa anak yatim itu sangat luar biasa. Saat terpuruk, pertolongan Allah SWT luar biasa dengan membantu anak yatim," ujarnya.
 
Sementara terkait Yayasan Rumahqu Rumah Quran, Farid menuturkan, pihaknya memang sangat berharap tidak ada lagi masyarakat yang buta terhadap huruf Al Quran. Karena saat ini ternyata banyak anak-anak yang tidak mengetahui huruf - huruf Al Quran. Sehingga dirinya membentuk Yayasan Rumahqu Rumah Quran dengan gratis memberikan anak-anak belajar huruf Al Quran. Ke depan jangan sampai ada anak-anak yang buta huruf Al Quran. 
 
Sementara itu Syech Husein Saleh Jaber mengatakan, pada dasarnya dengan memberi maka keberkahan akan didapat baik di dunia dan akhirat.
 
Sesuai janji Allah SWT maka setiap yang memberikan shodaqoh pada anak yatim akan diberikan langsung keberkahan hidup dan amal yang tidak putus-putusnya di akhirat kelak. Dengan memberi santunan pada anak yatim pada hakekatnya juga menyimpan pahala untuk dinikmati di akherat kelak.  
 
"Orang memberi itu pada dasarnya menjadi tabungan baik di dunia dan akhirat. Dengan memberi maka kita akan lebih bahagia. Kalau kita faham pada dasarnya kita tidak memberi tapi kita menyimpan pahala kita untuk akherat kelak," jelasnya.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats