Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 10 Juni 2017 19:19 WIB

Kasih Sayang, Cara Ampuh Bikin Bahagia Anak Disabilitas

Jakarta, HanTer - Momen tepat di bulan Ramadhan bisa bikin anak disabilitas (berkebutuhan khusus) bahagia adalah dengan cara mencurahkan kasih sayang.
 
Oleh karenanya, untuk menambah keceriaan anak berkebutuhan khusus ini, Grup Sriboga Raturaya mengusung tema Senyum Ceria Ramadan dengan mengajak 225 anak berkebutuhan khusus atau disabilitas yang berasal dari 7 lembaga dan komunitas.
 
Anak-anak tersebut berasal dari 4 Sekolah Luar Biasa (SLB), 2 yayasan serta 1 komunitas. Membahagiakan anak-anak berkebutuhan khusus terutama di momen Ramadan menjadi fokus Grup Sriboga Raturaya dalam menjalankan salah satu program CSR.
 
Anak disabilitas dinilai membutuhkan kasih sayang lebih dari berbagai pihak terlebih di bulan suci Ramadan.
 
“Sejak tahun 2015, kami telah berinisiatif untuk merangkul anak-anak berkebutuhan khusus untuk bergembira dalam ajang buka puasa yang kami kemas dalam format playtainment yaitu bermain dan hiburan,” kata Direktur SDM & Komunikasi PT. Sriboga Raturaya, Edni Aswita Basri, kemarin. 
 
Menurutnya, dukungan positif terpadu baik dari keluarga inti maupun masyarakat sekitar sangat dibutuhkan seluruh anak berkebutuhan khusus.
 
Hal itu akan menumbuhkan rasa aman dan percaya diri bagi anak-anak disabilitas sekaligus membentuk mereka menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berinteraksi sosial.
 
Di Indonesia sendiri ada sekitar 532 ribu anak-anak disabilitas sesuai catatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 201. Tentunya jumlah tersebut cukup tinggi dan membutuhkan perhatian dari berbagai pihak.
 
“Sebagai bagian dari masyarakat sosial, kami pun sadar betul untuk memberikan ruang bagi anak-anak disabilitas dengan cara berbagi kasih sayang dan kebahagiaan,” ungkapnya.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats