Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 April 2017 17:07 WIB

Peduli Terhadap Lingkungan Hidup, TSE Dapat Apresiasi Dua Kementerian

Jakarta, HanTer - Punya kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan pada lahan perkebunan sawit, PT Tunas Sawa Erma (TSE) dapat apresiasi dari dua kementerian.
 
Apresiasi tersebut diberikan pada acara International Conference on Indonesian Sustainable Palm Oil (IC-ISPO) 2017, yang diselenggarakan oleh Media Perkebunan bersama Kementerian Pertanian & Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 
 
“Kami berharap semakin banyak perusahaan swasta khusus dibidang perkebunan kelapa sawit  untuk meningkatkan komitmen dalam mendukung program sertifikasi ISPO, sehingg penguatan pengembangan kelapa sawit berkelanjutan.  Kami selalu berusaha patuh pada peraturan pemerintah, komitmen pada kelestarian lingkungan hidup dan mengembangkan ekonomi daerah maupun masyarakat, kata perwakilan Tunas Sawa Erma Grup, Mr Robert Seung, Selasa (11/4/2017).
 
TSE merupakan salah satu perusahaan yang menjadi objek kajian dari 3 perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di provinsi Papua. BPKH Wilayah X mendata terdapat 30 perusahaan kelapa sawit di Papua memiliki legalitas lahan yang baik dan terletak di APL, dibandingkan luas APL perkebunan sawit di Papua sebesar 47.75% atau seluas 828.130,39 Ha. 
 
Sedangkan, perusahaan sawit yang memiliki sertifikat ISPO relatif masih sedikit, cuma ada 5 perusahaan. 
 
Sementara, Direktur Jenderal Perkebunan selaku Ketua Komisi ISPO Ir. Bambang mengatakan memandang perlu dilakukan kesepahaman bersama dan sekaligus memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah dikaji bernilai baik. 
 
“Menjadikan ISPO lebih acceptable demi membangun kepercayaan nasional maupun internasional serta dapat meyakinkan kepada dunia internasional bahwa perusahaan yang memiliki sertifikat ISPO setelah memenuhi satu-satunya standard kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia yang sekaligus meningkatkan produktivitas serta nilai tambah kelapa sawit,” katanya. 

Perlu diketahui, perlengkapan sarana prasarana pengendalian kebakaran lahan, dan simulasi serta sosialisasi kebakaran hutan, TSE bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, TNI, tim medis dan tim siaga api Korindo dan peran serta masyarakat. 

 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats