Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 31 Maret 2017 14:10 WIB

RSON Jalin Kerjasama dengan BPJS

Jakarta, HanTer -  Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang berlangsung di RSON Cibubur, Jumat (31/3/2017).
 
Penandatangan Naskah Perjanjian Kerjasama itu dilakukan oleh Direktur Utama RSON DR. dr. Basuki Supartono, Sp. OT, FICS, MARS dan Dr Roni Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Timur.
 
Hadir pula untuk menyaksikan momen bersejarah itu Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewabroto yang mewakili Menpora Imam Nahrawi yang berhalangan hadir lantaran ada sesuatu hal lainnya.
 
Dalam pernyataannya, Sesmenpora menyambut baik kerjasama ini. "Kami menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi perjanjian kerjasama yang dilakukan ini dan saya berharap RSON akan menjadi rating hospital di Indonesia," kata Sesmenpora usai penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama.
 
Sesmenpora juga meminta kepada Dirut RSON untuk melakukan identifikasi masalah dan fasilitas di Rumah Sakit yang menggunakan fasilitas canggih termasuk fasilitas canggih dari Jerman. "Saya mau jadi penerjemah untuk pengguna fasilitas canggih dari Jerman ini," seloroh Gatot.
 
Seperti dikerahui, RSON sebagai Unit Pelaksana Teknis dibawah Kemenpora selama ini mengakomodir pelayanan kesehatan bagi atlet nasional serta atlet dan pelatih Prima, pemuda berprestasi nasional dan pegawai Kemenpora dalam kategori Rp 0,- pada tarif PNBP sesuai dengan PP No.8 Tahun 2015.
 
Dengan dilakukannya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, kini RSON akan meningkatkan cakupan kerjasama pelayanan kesehatan bagi atlet daerah, insan olahraga dan masyarakat umum juga dengan tarif pelayanan Rp 0,-.
 
Direktur Utama RSON Basuki Supartono menjelaskan kerjasama ini sebagai sejarah baru untuk menjadikan RS yang terletak di kompleks Olimpic Center Cibubur itu sejajar dengan RS Umum lainnya di Indonesia.
 
"Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan layanan kesehatan dan kerjasama ini menandai RSON sebagai Rumah Sakit unggulan pelayanan kesehatan bagi atlet nasional dan daerah serta masyarakat umum yang sejajar dengan rumah sakit lainnya di Indonesia," kata Basuki.
 
Basuki juga berharap BPJS Kesehatan memberikan training dan penerapan aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit yang terhubung dengan sistem BPJS Kesehatan untuk memudahkan pelayanan kepada peserta JKN di RSON.
 
Selain itu Basuki juga mengharapkan RSON akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan pada perhelatan akbar olahraga multi event Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.
 
Hadir pada penandatanganan itu staf ahli Faisal Abdullah, kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Kepala PPITKON Edy Nurindra, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, perwakilan BPJS Kesehatan, perwakilan KOI dan tamu undangan lainnya.
 
 
Poin tambahan:
 
1. Saat ini baru altlet nasional yg berobat secara gratis di RSON, Cibubur, Jakarta Timur. Masyarakat yg bukan atlet masi dikenai biaya.
 
2. Dg kerja sama dg BPJS masyarakat peserta BPJS juga akan dilayani secara gratis.
 
3. Teknis dan perincian apa saja layanan RSON yang gratis akan diperinci lebih lanjut.
 
4. Setidaknya diperlukan tiga bulan transisi untuk menyiapkan adminitrasi dan teknis layanan bagi pemegang kartu BPJS.
 
5. Layanan RSON bagi peserta BPJS akan dilakukan secara bertahap sesuai fasilitas dan personel yg ada di RSON.
 
6. Di RSON terdapat poli ortopedi, gigi, psikiatri, kandungan, anak, mata, paru, dsb.
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats