Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 10 Maret 2017 17:57 WIB

Nekat, Korindo Grup Bikin Pengobatan Massal Gratis di Perbatasan Rawa Bastop

Papua, HanTer – Banyak cara dilakukan sejumlah perusahaan untuk berbuat baik bagi kepentigan orang banyak, terutama menyangkut masalah kesehatan. Itu pula yang dilakukan Asiki. PT. Papua Agro Lestari (PAL) Korindo Grup Papua dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat didaerah perbatasan Rawa Bastop, Kabupaten Merauke.
 
Kegiatan yang diikuti 102 pasien itu meliputi, antara lain, edukasi tentang hidup sehat dilingkungan rumah tangga maupun lingkungan sekitarnya, juga dalam menjaga dan melaksanakan perawatan gigi sebagai pencegahan.  
 
“Kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya kesehatan, juga kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Sedangkan bagi relawan sendiri bisa ikut perpetualang dalam kegiatan sosial dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar yang jauh dari lingkungan perusahaan,” kata Hubertus  salah satu relawan baksos CSR Korindo, seperti rilis yang diterima Harian Terbit, Kamis (10/3/2017).
 
Uniknya, lokasi yang dipilih merupakan daerah perbatasan yang susah dijangkau. Bahkan, salah satu kampung  Mutimanggi merupakan kampung terjauh di Distrik Ulilin tersulit. “Bisa dibayangkan satu-satunya akses tranportasi ke sana hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu motor,” tambahnya. 
 
“Kami menyadari sekarang dengan adanya perusahaan PT. Papua Agro Lestari  atas kepeduliannya terhadap kami. Ini sangat membantu masyarakat, sehingga bisa kami rasakan pelayanan perusahaan tentang kepedulian. Harapan kami untuk program ini lebih rutin dan ditingkatkan kembali. Ujar warga tersebut,” kata salah seorang warga. 
 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats