Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 05 Maret 2017 18:19 WIB

IM Club Ajak Pemuda Peduli Masyarakat

Jakarta, HanTer – Diaz Hendropriyono dan Nazifuddin bin Najib Razak, sebagai pendiri Indonesia-Malaysia Club (IM Cub),  bersama Hope For All dan Relawan Muda Kosgoro melakukan sejumlah kegiatan sosial di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (4/3/2017) kemarin.  
 
Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini meliputi sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis oleh beberapa dokter muda. Puluhan warga setempat antusias mengikuti kegiatan tersebut. 
 
Dalam sambutannya Diaz mengatakan, negara maju biasanya masyarakatnya sehat, dengan angka life expectancy yang tinggi dan infant/maternal mortality rate yang rendah. Oleh karenanya pembangunan manusia, baik pendidikan dan kesehatan, merupakan hal penting dalam membangun bangsa seperti yang ditekankan pemerintah Jokowi dengan program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.”
 
Selain program yang sudah baik dari pemerintah, Diaz, menekankan pentingnya hidup sehat dengan terus menjaga kebersihan lingkungan. "Lewat kegiatan ini juga, kami ingin mengajak pemuda untuk bergerak. Minimal di lingkungan kita sendiri," tambah pemuda yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden.
 
Sementara itu, Nazifuddin bin Najib Razak menyakini persaudaraan dan semangat untuk berbagi antar pemuda di kedua negara dapat membuahkan hasil yang positif. Ia pun berharap kerjasama ini dapat memberikan contoh kepada pemuda Indonesia dan Malaysia lainnya. 
 
 "Alhamdulillah, IM Club dan sejumlah organisasi lain berbangga dengan usaha dan semangat pemuda Indonesia untuk menolong masyarakat yang tak mampu," ujar putra Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Najib Razak.
 
Selain kegiatan sosialisasi kesehatan, keduanya juga menyempatkan diri menyapa warga Cilincing dan meninjau usaha mikro pengolahan kerang hijau dan kepiting warga Cilincing.  Adapun IM Club adalah organisasi non-profit  yang didirikan sekelompok pemuda Indonesia dan Malaysia untuk meningkatkan tali persaudaraan kedua negara melalui people to people contact.
 
IM Club didirikan beberapa bulan lalu oleh Diaz Hendropriyono dan Nazifuddin bin Najib Razak, termasuk Nurul binti Ahmad Zahid Hamidi (putri Wakil PM Malaysia), Idzuan bin Zahrain Hashim (putra Dubes Malaysia di Indonesia), Afifuddin Kalla, Emil Malik Ibrahim, Nik Iruwan, dan beberapa pemuda lainnya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats