Di Publish Pada Tanggal : Senin, 09 Januari 2017 23:27 WIB

Mensos Jamin Harga Sembako di E-Warong Lebih Murah

Jakarta, HanTer - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, menjamin harga bahan pangan yang dijual di elektronik warung gotong-royong (e-Warong) lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

"Bapak-ibu penerima manfaat jangan malu-malu untuk membandingkan harga di e-Warong dengan toko sebelah. Jadi, saya sarankan 'Cek Toko Sebelah' seperti judul film Indonesia yang sedang ramai saat ini," kata Mensos, Senin (9/1/2017).

Mensos menegaska,n program e-Warong memang hadir untuk dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin yang tentunya juga turut membantu pengentasan kemiskinan di tiap-tiap daerah.

Program e-Warong merupakan tindak lanjut dari komitmen Kementerian Sosial dalam mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Dalam kesempatan itu Mensos juga menyosialisasikan Kartu Keluarga Sejahtera yang berfungsi sebagai alat transaksi pembayaran program bantuan pangan dan pengambilan uang tunai bagi penerima manfaat PKH serta nantinya program-program bantuan sosial lainnya.

"Nantinya Kartu Keluarga Sejahtera ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi di e-Warong atau pada agen-agen Bank Himbara (himpunan bank milik negara) yang meliputi program bantuan bersubsidi seperti pembayaran listrik bersubsidi, gas elpiji 3 kg bersubsidi, dan pupuk bersubsidi," ujar Khofifah. 

 


(Arbi/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats