Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 27 Desember 2016 06:15 WIB

Tak Usah Bingung, Kini Ada Plester Sariawan Mengatasi Sakit

Jakarta, HanTer - Sudah menjadi kebiasaan jika kita sakit sariawan, biasanya lebih sering diobati dengan obat tetes atau dioles pada bagian yang luka akan terasa perih. Namun, berkat kemajuan dalam dunia pengobatan, kini mengobati sariawan tanpa harus merasa perih dan hasilnya lebih efektif.  

Lantaran telah ditemukan plester sariawan merk Ulceloocin yang efektif, tanpa rasa perih danaman.  Saat kontak dengan cairan luka maka plester akan berubah menjadi gel yang melekat kuat di tempat luka, sehingga tidak terasa perih.  

Plester sariawan merupakan  sediaan “hydrogel kering” yang tidak mengandung bahan tambahan lain ataupun obat.  Sangat aman bila plester tersebut tertelan. Menariknya, plester ini bisa digunakan  orang dewasa maupun anak-anak, yang pasti telah direkomendasikan oleh dokter gigi.

Menurut Drg Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, Phd dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Jakarta   bersama tim-nya, Drg  Marcia Sp.PM dan Anggia Irma Aninda yang telah melakukan penelitian terhadap Plester Sariawan, didapatkan kesimpulan plester tersebut aman dan ampuh digunakan  untuk sariawan.

”Kami telah melakukan penelitian terhadap Plester Sariawan. Ini sesuatu yang baru dan dapat menjadi pilihan alternatif pengobatan sariawan. Mengapa demikian, karena salah satu prinsip dasar mengobati sariawan adalah obat atau bahan yang dipakai harus mampu bersifatcovering agent, sehingga memberikan kesempatan pada jaringan luka/sariawan untuk beregenerasi dan akhirnya menyembuh.  Plester sariawan memiliki kemampuan itu,” kata Drg Rahmi Amtha MDS, Sp PM Phd, belum lama ini.      

Penggunaan plester ini pun mudah, cukup menempelkan plester tersebut pada bagian yang luka (dalam keadaaan basah terbilas oleh air liur) sebelum makan.  Setelah itu, tunggu sampai 4 hari, luka akan sembuh  dan atau membaik. Sariawan klasik (bukan dilatarbelakangi oleh faktor sistemik atau lainnya) akan sembuh dalam waktu 1-2 minggu. Namun jika  dalam waktu tersebut belum juga sembuh, maka disarankan untuk segera memeriksakan luka tersebut ke dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats