Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 25 Desember 2016 11:30 WIB

Mensos Minta Ortu Jaga Anak Untuk Tidak Sebar Ujaran Kebencian Lewat Medsos

Jakarta, HanTer - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta kepada para orang tua, terutama kaum ibu, untuk menjaga anak-anak dari pengaruh negatif media sosial (medsos), terutama mengenai penyebarluasan ujaran kebencian.

"Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif perkembangan teknologi khususnya sosial media, seperti ikut menyebarluaskan ujaran kebencian dan lain sebagainya," kata Khofifah dalam siaran persnya saat memperingati Hari Ibu Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan.

Khofifah mengatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini melahirkan media sosial, dan turut menyumbang munculnya persoalan sosial di masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menyikapinya dengan cerdas dan bertanggung jawab. Para orang tua pun harus aktif memantau anak-anaknya dalam berinteraksi dengan media sosial.

Pada bagian lain sambutannya itu, Khofifah mendorong para ibu di Makassar untuk ikut menggerakkan One Day One Care atau sehari berbagi satu.

Gerakan ini mengajak masyarakat untuk saling peduli satu sama lain, utamanya membangun kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

"Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat dengan menerapkan 'One Day One Care' sebagai wujud untuk memupuk rasa saling tolong menolong," ujar Khofifah.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats