Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 22 Desember 2016 10:53 WIB

Jadi Trending Topic Dunia, Cristiano Ronaldo Pun Salam `Om Telolet Om`

Bermula dari kumpulan anak-anak di pinggir jalan Pantura Pulau Jawa yang suka menunggu bus-bus antar kota membunyikan klakson `telolet-telolet`, kini Cristiano Ronaldo dalam laman facebook Real Madrid FC mengirim salam `Om Telolet Om`.

Dari laman facebook resmi Real Madrid FC sebagaimana dilihat dari Jakarta, Rabu (21/12/2016) petang, foto Ronaldo mengangkat dua piala di dalam kabin pesawat terbang khusus mereka menulis Hello Indonesia! Om Telolet Om.

Fenomena Om Telolet Om meruak dan menjadi trending topik di mana-mana. Kumpulan fotografer berita di Jakarta juga ramai membicarakan itu dan membuka laman-laman internet terkait “Om Telolet Om” itu.

Di dalam negeri, tidak kurang —kemudian— Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, menyinggung “telolet-telolet” itu dalam pemberitaan.

Trending Topic Dunia

Di Twitter, "Om Telolet Om" menjadi trending topic dunia, sudah dibicarakan hingga 715 ribu kali cuitan pada siang hari ini (Rabu/12/2016) sekitar pukul 15.45 WIB.

Sederet pesohor dunia pun ikut "nimbrung" membicarakan fenomena yang sebenarnya sudah heboh di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu tersebut.

Pebalap Marc Marquez, gitaris grup band asal Australia 5 Seconds Of Summer Michael Clafford, hingga grup musik The Chainsmokers juga membicarakan fenomena itu.

Di Android

Penyuka klakson "telolet" tidak perlu lagi menunggu bus lewat untuk mendengarkan, ada lebih dari 10 aplikasi klakson di Play Store.

Aplikasi tersebut masuk Play Store sejak pertengahan tahun ini, sebelum "om telolet om" menjadi viral.

Aplikasi klakson "telolet" yang tersedia antara lain adalah Klakson Telolet (Big Bus Horn), Telolet Horn, 46 Klakson Telolet Terbaru dan Horn Bus 4ever.

Rata-rata aplikasi tersebut berbobot 5MB dan mudah digunakan, cukup mengklik tombol klakson yang tersedia di layar.

Tombol klakson di aplikasi pun dibuat mirip dengan yang ada di bus, ada yang berwarna biru dan ada juga yang merah.

Aplikasi Telolet Horn menyediakan bunyi klakson dari berbagai bus antar kota antar provinsi, antara lain Haryanto, Sinar Jaya, Kramat Djati, Lorena dan Harapan Jaya.


(Harian Terbit/Antara)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats