Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 21 Desember 2016 23:55 WIB

Menteri Yohana Serahkan Anugerah Parahita Ekapraya 2016

Jakarta, HanTer – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana Yembise memberikan penghargaan penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2016 kepada 12 Kementerian/Lembaga, 17 Pemerintahan Provinsi, dan 84 Pemerintahan Kabupaten/Kota.
 
Yohana mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas munculnya semangat dan antusiasme Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendokumentasikan dan menyampaikan informasi/laporan secara online mengenai upaya dan hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
“Harapan kami semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” kata Yohana dalam malam Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2016 di Jakarta, Rabu (21/12/2016).
 
Pemberian penghargaan APE ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 Tahun 2016, setelah di hari yang sama penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.
 
APE merupakan penghargaan sekaligus bentuk pengakuan dari Pemerintah atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemda yang telah melaksanakan tiga dimensi operasional pembangunan PP-PA.
 
Tiga dimensi itu adalah pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak, dan pemenuhan hak anak. “Melalui pemberian penghagaan APE ini diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemda dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak, serta pemenuhan hak anak. Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia,” kata dia.
 
Lebih jauh Menteri Yohana mengatakan, untuk memastikan semua perempuan dan anak di Indonesia dalam posisi garis aman bukanlah pekerjaan yang mudah. Pihaknya sendiri telah melakukan berbagai upaya sistemik melalui berbagai kebijakan dan peraturan berkenaan dengan PP dan PA, diantaranya melalui program Three Ends. 
 
Berbagai kebijakan, peraturan, dan program yang diluncurkan diharapkan dapat menurunkan kekerasan pada perempuan dan anak, menghentikan perdagangan orang, dan memastikan setiap perempuan memiliki akses pada sumber daya ekonomi.
 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats