Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 26 November 2016 20:11 WIB

Pakar Bicara Khasiat Obat Tetes Mata LOTTE

Jakarta, HanTer - Pelopor obat tetes mata di Indonesia, LOTTE kembali menemui para pelanggannya di seluruh Indonesia setelah setahun terakhir melakukan investasi besar-besaran untukupgrade pabrik dan peralatan, serta sumber daya manusia dengan standar mutu yang tinggi.
 
Kualitas prima namun dengan harga yang jauh lebih ramah di kantung masyarakat tetap menjadi kekuatan LOTTE untuk bersaing di pasar produk sejenis. 
 
Seperti disampaikan Direktur Utama PT Samie Sahari Arifin Soekamto, produsen LOTTE, tetes mata ini sudah dikenal publik Indonesia sejak tahun 1980. Sejak lama, merek ini berjaya bersama obat luka merek S’DION yang dulu dikenal sebagai “Obat Merah”, yang juga diproduksi perusahaan yang sama.
 
"Kami telah melakukan investasi di pabrik dengan mesin dan peralatan baru dan modern yang full automation, termasuk SDM selama setahun ini, dan kini kita siap kembali menemui konsumen kami yang setia. Tentu kami tetap konsisten dengan visi memproduksi obat bermutu dengan harga terjangkau,” katanya, belum lama ini. 
 
Proses produksi obat tetes mata cukup panjang dan harus konsisten diawasi dengan standar mutu yang tinggi dari awal hingga akhir pengemasan. Air diprosesmenjadi air murni, selanjutnya penyaringan bakteri dilakukan dengan ULTRA Filtrasi dan disterilisasi lagi dengan teknologiOzone farmasi. Proses berikutnya adalah mencampur dengan bahan baku obat dan kemudian disaring lagi.
 
“Cairan obat yang telah disaring dengan Micro filter, lalu dikemas dalam botol yang sudah steril. Semua ini dikerjakan di Clean Room,” tuturnya. 
 
LOTTE merupakan tetes mata yang membantu mengatasi iritasi ringan, mata merah hingga menyegarkan mata. Produk tetes mata yang ramai di pasar, yang umumnya impor atau PMA, juga punya manfaat yang sama karena proses pembuatannya sesuai GMP, namun harganya lebih mahal dibandingkan LOTTE.
 
Mengenai kemasan, Arifin menjelaskan pihaknya tidak melakukan perubahan alias tetap menggunakan bentuk dan merek yang sama. “Kemasan masih sama, itu juga akan membantu mengingatkan konsumen kita yang terbukti sangat setia terhadap merek ini,” sambungnya.
 
Karena harganya sangat terjangkau, LOTTE sangat cocok untuk masyarakat yang bekerja di ruang terbuka seperti di jalan raya antara lain para driver mobil atau sepeda motor, para petani, nelayan, pekerja pabrik, atau profesi lain yang memiliki risiko iritasi mata. 
 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats