Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 04 Oktober 2016 21:12 WIB

Lucunya Motif Batik Botol Bayi

Jakarta, HanTer - Menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober lalu, Pigeon meluncurkan koleksi kain batik bermotif tematik Pigeon, yaitu kain batik motif Kupu-Kupu, Bangau, Sulur dan Bunga Seruni.
Brand kebutuhan Ibu dan buah hati terkemuka asal Jepang, itu juga meluncurkan botol susu bermotif batik terbaru dengan 5 motif menarik yang memiliki filosofi inspiratif dan unik.
 
Uniknya, setiap motif memiliki makna dan arti masing-masing. Misalnya, motif Gajah, menjadi simbol ilmu pengetahuan, kekuatan dan ketangguhan. Motif Rusa sebagai simbol dari kesuksesan, daya tahan dan keanggunan. Sementara itu, motif Harimau simbol perlindungan anak-anak, kegagahan dan kekuatan.
 
Motif Truntum menjadi simbol dari cinta yang tumbuh dan berkembang, sedangkan motif Kawung – berasal dari kata suwung berarti kosong, simbol kenetralan jiwa dan pikiran serta tingkat pengendalian diri yang tinggi.
 
Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division, mengatakan, batik sebagai karya anak bangsa harus terus dijaga kelestariannya. Salah satunya dengan memperkenalkannya kepada buah hati sejak dini. “Seperti melalui gambar batik pada botol susu Pigeon yang dapat diperkenalkan kepada buah hati saat meminum ASI serta dapat menginspirasi Ibu dari sisi desainnya yang menarik,” katanya, belum lama ini. 
 
Ia mengatakan, Pigeon secara serius memperlihatkan komitmen untuk melestarikan warisan batik yang telah diakui dunia sebagai warisan milik Indonesia sejak 2009. Batik sendiri telah resmi ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi atau Masterpiece of the Oral and Intangigble Heritage of Humanity. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats