Di Publish Pada Tanggal : Senin, 15 Februari 2016 15:10 WIB

Cuitan Denny JA tentang Valentine di RT 2 Juta Kali per Hari

Jakarta, HanTer - Postingan di media sosial Twitter aktivis anti diskriminasi Denny JA, yang diposting tahun lalu 2015 di hari Valentine masuk dalam list tweet (Cuit) yang paling banyak diRT (diretweet) dalam sejarah Twitter, bersama tweet Presiden Obama, Elen deGeneres, Justine Bieber dan Kenya West.

Favstar.FM membuat daftar yang diperharui di bulan Febuari 2016 ini  secara otomatis membuat rangking tweet dunia yang paling banyak diretweet.

Cuit Denny JA yang terpilih berbunyi: To Love is to stop discrimination, in Indonesia and in the world. RT if you agree, diposting pada bulan Febuari 2015 lalu. Per-hari ini Cuit itu diRT lebih dari dua juta kali.

Pada tahun 2015, tweet Denny JA yang lain, yg mengkampanyekan Jokowi dipilih oleh Twitter Inc sebagai the World No 2 Golden Tweet 2014. Tweet ini diretweet di atas sejuta kali.

Namun jumlah retweet Denny JA soal Indonesia Tanpa Diskriminasi mengalahkan Cuit kampanye Jokowi.

Denny bercerita bahwa gagasan kampanye itu dirumuskan bersama dengan timnya.

"Saya mengajak beragam anak-anak yang berbeda agama, ras, suku, gender dan disable untuk berfoto bersama dan mengirimkan pesan cinta. Pesan ini ternyata disukai dunia," ungkapnya dalam keterangan pers kepada Harian Terbit, Senin (15/2/2016).

Menurut CEO Lingkaran Survei Indonesia (LSI ) ini, ia menggunakan media sosial sebagai medium untuk mengkampanyekan gagasan. Postingan Indonesia Tanpa Diskriminasi menurutnya lebih banyak diRT mungkin karena lebih terasa public interestnya, ditulis dalam bahasa Inggris dan menggunakan foto.

"Pesan cinta pada keberagaman itu memang paling tepat dipublikasi di hari kasih sayang Valentine," ujar Denny.

Sekedar diketahui, Rekor Denny JA di dunia media sosial semakin kuat. Tahun lalu Majalah Time juga memilihnya sebagai 30 tokoh paling berpengaruh di dunia internet bersama Presiden Obama, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Argentina Cristina Fernandes dan top selebriti dunia seperti Shakira.


(Luki)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats