Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 25 Maret 2018 17:27 WIB

Presiden PKL Canangkan Gerakan Nasional Sodaqoh Nasi Bungkus

Google News - harianterbit.com

Jakarta, Hanter - Presiden PKL Indonesia dr. Ali Mahsun, M. Biomed mengatakan, semakin banyak rakyat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat semakin sulitnya perekonomian i ini. 
 
Terkait hal ini, kata Ali, yang juga Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), dirinya akanmencanangkan Gerakan Nasional Sodaqoh Nasi Bungkus pada Jumat, 30 Maret 2018 di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
 
“Seluruh DPW APKLI Propinsi dan DPD APKLI Kab/Kota Se Indonesia akan melaksanakannya setiap hari Jumat, berapapun jumlah nasi bungkusnya,” kata Ali yang juga disebut Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia ini kepada Harian Terbit, Ahad (25/3/2018).
 
Kegiatan tersebut menurut Ali, yang memimpin 25 Juta PKL diseluruh Indonesia itu,  demi dan untuk menyelamatkan Merah Putih dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.
 
Dompet PKL
 
Lebih lanjut Ali mengatakan,  PKL harus maju dan berkembang, namun mereka tidak bankable untuk dapatkan kredit modal usaha dari perbankan dan atau lembaga keuangan. Untuk maksud itulah, APKLI bersama Yayasan Kaki Lima Indonesia menyediakan kail berupa modal usaha asongan dan pelaku ekonomi rakyat jelata yang un-bankable melalui Dompet PKl Indonesia.
 
“Walau tidak besar hanya Rp500 ribu/pedagang asongan, InsyaAllah cukup untuk kembangkan usaha dan mereka wajib mengembalikannya. Program ini bagian tak terpisahkan dari Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia,” tegas Ali. 
 
 

(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus