Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Maret 2018 05:55 WIB

Saling Berbagi pada Sesama, DKM Mushola Attabiin Beri Bantuan ke Kaum Duafa

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer - Senyum kebahagian terpancar dari puluhan anak-anak yatim dan kaum duafa warga Pondok Karya Pela Mampang Jakarta Selatan. Pasalnya, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Mushola Attabiin  pemberian santunan dan pemberian sembako sebagai ungkapan serta berbagi kebahagian dalam mengasihi kaum duafa tidak mampu, di wilayah tempat tinggalnya.
 
 “Kami bersyukur dengan acara santunan ini dapat terlaksana atas partisiapsi dari para donatur. Mudah-mudahan, santunan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka,” tutur H. Ade Supriyatna ketua DKM di  Mampang Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018) malam.  
 
Ade Supriyatna dalam sambutannya mengajak seluruh penanggungjawab, pengurus, dan pengelola Mushola Attabiin serta masyarakat sekitar, untuk tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat yang bisa memicu konflik antarsesama umat beragama.  
 
"Marilah kita jadikan tempat ibadah sebagai tempat yang paling aman, dan  tidak boleh tempat ibadah  justru menjadi tempat sumber munculnya keresahan dan pertikaian antar kita. Janganlah perbedaan dan keyakinan paham keagamaan sampai memutus hubungan persaudaraan kita seagama, sebangsa, dan persaudaraan sesama umat manusia," ujar Ade.  
 
Dia berpesan tetap menjaga mushola sebagai tempat ibadah dan pendidikan agama islam dan dijaga jangan sampai digunakan sebagai tempat berpolitik.  
 
KH.Muhamad Tohir Ma'mun selaku penceramah mengatakan  orang yang sering memberi sedekah kepada fakir miskin dan duafa, mendapatkan ganjaran bagaikan sholat tahajud tiap malam. "Kita berharap semoga banyak orang kaya tergugah dan bisa membatu yg lemah, sedangkan yg miskin harus sabar agar  tidak ada bencana dunia dan akherat," harapnya.  
 
“Orang kaya yang bersyukur tidak melupakan Allah SWT dan selalu menjalankan perintah NYA seperti memberi sebagian hartanya dengan sedekah atau santunan dan zakat. Itulah tanda bukti bersyukur pada Allah dan Allah akan menambah rejekinya. Karena itu saya berpesan kita harus bisa mengutamakan yang wajib dahulu,  baru yang sunah,” tuturnya.  
 
Firman (10)  salah seorang kaum duafa  yang mengaku sangat bersyukur menerima santunan tersebut. Pasalnya  ini merupakan rezeki yang akan di gunakan untuk keperluan sekolah.

(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus