Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 14 November 2017 20:30 WIB

Raih Penghargaan Pejuang Empat Zaman, Raja Huristak XII Kenang Almarhum Kakek

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer – Pada 28 Oktober 2017 yang merupakan Hari Sumpah Pemuda menjadi hari paling bersejarah bagi Patuan Daulat Sutan Palaon, Raja Huristak XII dari Padang Lawas, Tondi Hasibuan BA., MA.
 
Pasalnya, pria yng dikenal murah senyum ini boleh berbangga dengan diterimanya penghargaan Original Rekor Indonesia Award yang dianugerahkan kepada almarhum sang kakek tercinta, Patuan Barumun Hasibuan, yang merupakan Raja Huristak IX.
 
Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Ori Rekor Indonesia kepada Raja Huristak IX, sebagai raja yang berjuang di empat zaman.
 
“Saya beserta ibu dan keluarga menerima penghargaan, mewakili almarhum kakek saya yang mendapatkan rekor pejuang empat zaman, yaitu Jaman Masa Penjajahan Belanda, Jaman Masa Penjajahan Jepang, Jaman Masa Kemerdekaan / Revolusi, dan Jaman masa MPRS,” kata Tondi Hasibuan seperti keterangan diterima Harian Terbit, Selasa (14/11/2017). 
 
Selain itu, dikatakan Tondi, penghargaan itu membuktikan bahwa jasa-jasa perjuangan sang kakek di apresiasi oleh orang lain.  “Kita dari pihak keluarga bangga ya karena itu adalah apresiasi atas jasa-jasa perjuangan beliau saat dulu kala. Ada penghargaan artinya ada pengakuan,” terangnya. 
 
“Jasa-jasa beliau diantaranya yaitu, membantu dana untuk NKRI, membantu pasukan, membantu menghapus sistem perbudakan, dan masih banyak lagi. Semua bukti dan dokumen juga masih tersimpan dengan baik,” sambungnya.
 
Dengan adanya apresiasi terhadap para pahlawan, pria yang berencana mengadakan seminar seputar perjuangan Raja Huristak IX ini mengatakan menaruh harapan agar pemerintah atau orang luar lebih menghargai dan peduli terhadap jasa-jasa perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan NKRI.
 
“Karena ini kan sejarah ya, jadi harus dibuka biar orang tau, tidak boleh disembunyikan,” harapnya. 
 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus