Di Publish Pada Tanggal : Senin, 31 Juli 2017 20:02 WIB

Program Daging Qurban Rendang, Rumah Zakat Berdayakan Masyarakat di 1081 Desa

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer - Berbagai program dilakukan Rumah Zakat pada qurban 1438 H. Salah satunya, superqurban sebagai optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet, kemudian didistribusikan diantaranya sebagai salah satu bahan pangan yang bisa dikonsumsi langsung oleh masyarakat yang terdampak bencana. 
 
Selain itu, superqurban juga dapat dijadikan sebagai penunjang program ketahanan pangan nasional. Menginat, berdasarkan catatan BNPB, ada 1.368 kejadian bencana di tahun 2017. 
 
Tak ayal, musibah tersebut memberikan dampak pada 1,7 juta penduduk di Indonesia, dengan salah satu fungsinya sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat, merilis program Superqurban sejak tahun 2000.
 
Oleh karenanya, demi menunjang kebutuhan-kebutuhan tersebut, Rumah zakat kembali meluncurkan inovasi berupa varian olahan daging qurban menjadi rendang.
 
“Sejauh ini berdasarkan survey, salah satu indikasi bahwa cita rasa rendang dinikmati oleh banyak lapisan masyarakat, termasuk masyarakat penerima manfaat yang dibantu oleh Rumah Zakat. Kami berharap Superqurban Rendang bisa menambah manfaat Qurban masyarakat Indonesia yang diamanahkan kepada kami,” kata CEO Rumah Zakat,  Nur Efendi, Senin (31/7/2017).
 
Ditambahkan Nur Efendi, selama periode oktober 2016 hingga juli 2017, Rumah Zakat telah mendistribusikan ribuan qurban sebelumnya dengan varian berupa kornet yang siap saji.
 
“Memang sejak oktober 2016 hingga Juli 2017 ini, Rumah zakat telah mendistribusikan 217.057 kaleng kornet superqurban ke berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara. Dengan dukungan donatur, mitra, dan masyarakat Indonesia secara umum, kami yakin superqurban varian kornet dan rendang akan bisa membantu dan memberdayakan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. 
 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus