Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 25 Mei 2017 21:12 WIB

Sambut Ramadhan 1438 H, Warga Perumahan Bogor Asri Gelar Pawai Obor

Google News - harianterbit.com

Cibinong, HanTer - Seribu warga Perumahan Bogor Asri, Cibinong, Bogor, Jawa Barat menggelar pawai obor, Kamis (25/5/2017). Aksi yang dimulai usai sholat isya hingga pukul 22.00 WIB ini diikuti tidak hanya oleh kaum dewasa. Namun sejumlah anak-anak seumuran sekolah dasar juga turut serta. Mereka membawa obor sambil bershalawat nabi.
 
Rute pawai obor mengitari lingkungan RW 11 di perumahan Bogor Asri. Panjang rute sekitar 2 km. Selain membawa obor peserta juga membawa bedug dan alat musik rebana. Aksi ini membuat warga perumahan Bogor Asri keluar rumah untuk menyaksikan. Terlihat warga antusias menyaksikan pawai obor. 
 
Koordinator pawai obor Endang Rukyat mengatakan, pawai obor digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pawai obor diikuti sebelas RT dilingkungan RW 11 perumahan Bogor Asri. Pawai obor rutin digelar warga perumahan Bogor Asri. 
 
"Selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, pawai obor juga untuk mengikat ukhuwah Islamiyyah," ujar Endang Rukyat.
 
Untuk mengikat ukhuwah Islamiyyah, sambung Endang, agar satu warga dengan yang lainnya saling mengenal. Apalagi setiap harinya warga selalu sibuk dengan pekerjaan. Sehingga satu upaya untuk saling mengenal dengan cara menggelar pawai obor. Apalagi setiap warga juga antusias untuk mengikuti pawai obor.
 
"Saya berharap kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Karena ini bagian dari dakwah menyiarkan agama Islam," pungkasnya.

 

(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus