Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 07:57 WIB

Peduli Umat untuk 1.080 Desa, Rumah Zakat Siapkan Ratusan Ribu Paket Ramadhan

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer -  Selama bulan puasa, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Oleh Karenanya, sebanyak 160.624 paket akan didistribusikan Rumah Zakat (RZ) selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Melalui program Senyum Ramadhan, paket-paket itu akan diberikan di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat dari Aceh hingga Papua.
 
Dikataka, CEO Rumah Zakat, Nur Effendi bahwa  1.080 desa yang merpakan Desa Berdaya binaan RZ berada di 36 kabupaten/kota. Sejumlah bagian dari program Senyum Ramadhan di antaranya adalah Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga dan Syiar Quran.
 
"Intinya kami berkomitmen memberdayakan masyarakat di 1.080 Desa Berdaya di tahun 2017 ini berdasarkan pada target-target pembangunan berkelanjutan atau Suistanable Development Goals (SDGs)," kata Nur di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).
 
Diakuinya,  bulan suci Ramadhan merupakan momen istimewa saat masyarakat memerlukan bantuan kebutuhan pokok ekstra, karena biasanya kebutuhan makin banyak dan harga cenderung mahal. Menurut Nur, alasan itu yang membuat RZ meningkatkan jumlah dan sebaran program Senyum Ramadhan.
 
Sejauh ini Nur menambahkan Rumah Zakat akan memasuki usia 19 tahun per Juli nanti, dan telah mengalami tiga proses perubahan. Ada perubahan pengelolaan dari tradisional ke profesional pada 2006, rebranding pada 2010, hingga tahun ini dari profesional menuju intreprenuer ececution.
 
"Pokoknya teman-teman pejuang tidak boleh lagi pikirkan diri sendiri, harus senantiasa memikirkan orang banyak," harapnya.

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus