Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Oktober 2016 11:01 WIB

Bila Dua Ustadz Memberi Pertolongan kepada Dua Biarawati

Google News - harianterbit.com

Di saat umat Islam Indonesia, khususnya di Jakarta “dilukai” oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena telah melecehkan  salah satu surat dalam Al Quran, yakni Al Maidah ayat 51, justru perbuatan baik diperlihatkan oleh dua ustadz (berpeci haji) terhadap dua biarawati.

Ya, dalam sebuah foto postingan Facebook Ade Candra di ‎Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) ini malah menuai pujian dan menjadi viral. Maklum, dalam foto tersebut tampak dua ustadz yang sedang membantu dua biarawati yang motornya sedang mogok.

"2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki... Selamat pagi bangsaku..,#copas" tulis Ade dalam caption, di akun Facebook pribadinya, kemarin.

Tak disangka, foto tersebut mendapat respon hingga 3,4 ribu like, 245 komentar dan 858 bagikan.

Kendati belum ada informasi terkait foto tersebut berasal, yang jelas foto ini menyebar cepat di sosial media. Dengan demikian, hal itu menunjukkan toleransi antar umat beragama. “Memang seperti itulah yang diajarkan Islam berbuat baik kepada siapa saja, termasuk kepada non muslim sekalipun. Akhlak yang dicontohkan Rasulullah SAW menjadi rahmat bagi semuanya,” kata ustad Khoiruddin Albatani, Selasa (11/10/2016).

Dengan beredarnya foto tersebut, netizen pun langsung mengomentari pujian perihal foto tersebut. "Merinding. Inilah jati diri penganut agama Tuhan yang sebenarnya," ujar Yusuf Muhammad.

“Kita berharap kebaikan ini bisa dicontoh oleh siapapun, tanpa pamrih dan publikasi sekalipun. Semua yang dilakukan berlandaskan hanya berharap ridho Allah SWT semata,” tambah Khairuddin. 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus