Di Publish Pada Tanggal : Senin, 03 Oktober 2016 21:31 WIB

Inilah Misi Dakwah Fajrul Islam di Tahun 2017

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan umat Islam untuk berdakwah, salah satunya dengan menjadi pemateri alias khotib dalam sholat Jumat. Itu pula yang dilakukan sebuah yayasan yang konsen terhadap kelangsungan dakwah Islam, yakni Fajrul Islam (Fais) yang berlokasi di daerah Klender Jakarta Timur.

Mengingat pentingnya materi khutbah Jumat bagi jamaah masjid yang hadir, Pimpinan Fajrul Islam, KH Dedi Supriyadi Muchtar MPd sengaja mengumpulkan para alumni lulusan Fais untuk terlibat. “Sengaja saya mengumpulkan para ustadz (alumni) untuk tetap bersemangat dalam berdakwah. Terutama dalam memberikan khutbah Jumat di setiap masjid terdekat maupun yang jauh,” kata Dedi Supriyadi, Sabtu (1/10/2016).

Oleh karenanya, jelang 2017 mendatang, Dedi mengaku sudah mengatur strategi bagi kader-kader yang siap tampil menjadi khotib di sejumlah masjid. Di mulai dari masjid yang berada di kawasan Jakarta Timur, menyusul Bekasi dan Depok. “Intinya jika ada kesempatan di masjid manapun kita siap untuk berdakwah,” terangnya.

Seperti diketahui, Fais merupakan lembaga dakwah yang setiap tahunnya melahirkan para dai siap pakai untuk terjun ke masyarakat. Selain fokus ke dakwah, Fais juga menyelenggarakan kursus menjadi Master of Ceremony (MC) yang handal.

“Alhamdulillah lulusan Fais kebanyakan siap pakai. Ada orang yang tadinya malu-malu di berbicara di depan umum, setelah dapat pengajaran di Fais menjadi berani dan lancer. Begitu pula, kursus khutbah Jumat, peserta yang tadinya belum bisa kini jadi terampil. Asalkan segala sesuatunya diniatkan untuk dakwah karena Allah SWT,” tambah pria yang biasa disapa guru ini.

Bukan itu saja, lulusan Fais juga diarahkan langsung terjun berdakwah di lapangan. “Kita punya wadah berdakwah di LP Cipinang, Radio Muara, rumah susun dan tempat-tempat lainnya,” tambah Dedi.

 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus