Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 September 2016 02:58 WIB

PKPU Ajak Umat Berqurban Untuk Meraih Ketaqwaan-Nya

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer - Hari raya Idul Adha 1437 Hijriah tinggal hitungan hari, lembaga kemanusiaan nasional PKPU turut ambil bagian dalam perayaan tersebut dengan mengangkat Tema "Qurbanmu Kendaraanmu" dalam program Sebar Qurbannya.

“Ketaatan Nabi Ibrahim AS mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memenuhi perintah-Nya. Begitu pula saat kita mau menunaikannya, maka berqurban menjadi “Kendaraan” yang akan mengantarkan kita menuju Jannah-Nya. Bukanlah hewan qurban yang akan mengantarkan kita, melainkan ketulusan dan keikhlasan kita untuk melaksanakannya,” kata Manager Humas PKPU, Sukismo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

PKPU memfasilitasi para Mudhohy (Pequrban) dalam pelaksanaan ibadah qurban yang disalurkan ke seluruh pelosok negeri yaitu daerah-daerah marjinal, rawan gizi dan komunitas yang tergolong masyarakat sangat miskin.

Berpengalaman sejak tahun 2000 menangani qurban dengan kantor cabang, perwakilan dan relawan di seluruh provinsi Indonesia, PKPU mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Lokasi distribusi difokuskan pada daerah kumuh miskin, pelosok nusantara dan daerah bencana. Selain itu PKPU juga menjangkau luar negri yang wilayah/masyarakat muslimnya tergolong sangat miskin dan memprihatinkan yaitu di Somalia, Suriah, Myanmar, dan Palestina,” katanya.

Donasi Qurban dapat disampaikan melalui rekening a.n PKPU seperti BCA – 600.032.7555, MANDIRI 122.002.8000.019, BNI – 117.85.928, BSM – 7000.325.419, BNI SYARIAH – 009.1539.251 dan BMI – 301.007.2502. Para pequrban juga kini dimudahkan dengan adanya pendaftaran secara online via website di www.sebarqurban.com

“Para pequrban tidak perlu khawatir karena hewan qurban disembelih sesuai aturan syariat dan langsung dibagikan pada hari itu juga dan hewan qurban didapat dari peternak lokal di daerah,” demikian keterangan PKPU.

 

(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus