Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 April 2018 01:52 WIB

Kuartal I-2018, Laba Bersih Astragraphia Capai Rp35 Miliar

Jakarta, HanTer - PT Astra Graphia Tbk. mencatatkan kinerja positif sepanjang periode Kuartal I-2018, dengan pertumbuhan laba bersih mencapai Rp 35,03 miliar. Laba bersih itu tumbuh 4,61% dibandingkan dengan laba bersih kuartal I-2017 sebesar Rp 33,49 miliar.

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk Herrijadi Halim menuturkan, kenaikan laba bersih tersebut seiring dengan kenaikan pendapatan yang tumbuh sebesar Rp630,47 miliar atau meningkat 8,99% bila dibandingkan dengan pendapatan kuartal I-2017 sebesar Rp578,42 miliar.

“Pertumbuhan pendapatan bersih dicapai semua unit usaha,” kata Herrijadi dalam konferensi pers usai RUPST dan Paparan Publik Perseroan tahun 2018 di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Ia merinci, kontribusi terbesar pendapatan bersih itu disumbang dari unit Solusi Perkantoran yang bertumbuh 37 persen yang disumbang dari bisnis e-commerce Axiqoe, Solusi Dokumen tumbuh 10 persen yang dihasilkan dari penjualan unit mesin, dan Solusi Teknologi Informasi 2 persen yang dihasilkan dari penjualan barang jadi (infrastruktur hardware dan software).

Dengan capaian positif di Kuartal I-2018 ini, Herrijadi mengaku optimistis target 10% pendapatan dan laba bersih perseroan hingga akhir 2018 bisa dicapai. Terlebih, perseroan terus berupaya melakukan efisiensi. “Kami akan lebih fokus untuk berinovasi untuk bisa meningkatkan produktivitas bekerja, managing cost dan meningkatkan kontrol usaha," ujarnya.

Disamping itu, sambung dia, perseroan juga memproyeksikan kontribusi tambahan pendapatan berulang dari inisiatif baru berbagai platform teknologi online, serta meningkatkan kontrubisi penjualan melalui e-commerce bisnis dan melakukan percepatan perluasan bisnis baru yang berbasis printing dan digital services.

Pada kuartal I-2018 Astragraphia juga telah merilis beberapa produk baru seperti, mytradriver yang merupakan on demand driver service dari Mytra, mysights (On Demand Analytic Services dengan kemampuan business intelligence dan machine learning), dan Printerqoe (beta version) yang merupakan mobile printing platform untuk memberikan kontribusi bisnis bagi Astragraphia. 

 

 

(Arbi/CL)


comments powered by Disqus