Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 09 Agustus 2018 11:12 WIB

Pelayanan Bandara di Malang dan Banyuwangi Normal Pasca Gempa 5,2 SR di Malang

Jakarta, HanTer - Bandara Malang dan Banyuwangi tetap beroperasi normal pasca gempa bumi berkekuatan 5,2 SR pada Rabu (8/8/2018) siang yang mengguncang Barat Daya Kabupaten Malang.

Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara, M. Pramintohadi Sukarno dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (9/8/2018), menyatakan bahwa operasional Bandara Abdul Rahman Saleh Malang berjalan normal dan tidak ada kerusakan fasilitas bandaranya. Begitu juga Bandara Blimbingsari di Banyuwangi tidak terdampak gempa dan fasilitas bandara tetap bisa beroperasi normal.

Praminto meminta pelayanan penerbangan di dua bandara tersebut harus tetap dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengacu pada aturan tentang keselamatan dan keamanan penerbangan.

Kepada pengelola bandara, Praminto meminta agar secepatnya dilakukan penanganan jika mengalami dampak akibat gempa tersebut, sehingga pelayanan terhadap penumpang tetap berjalan lancar dan nyaman.

Sedangkan kepada para maskapai penerbangan, Praminto meminta untuk selalu berkomunikasi dengan penumpang dan memberitahukan perkembangan operasional penerbangan terbaru dari dan ke daerah tersebut.

Ada kemungkinan banyak penumpang yang membatalkan atau mengubah jadwal penerbangannya dari dan ke daerah tersebut. Untuk itu maskapai diminta melayaninya dengan baik dan melakukan pelayanan semaksimal mungkin kepada para penumpang.


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats