Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 21 Juli 2018 19:40 WIB

Operasi Pasar Telur, Pembelian Dibatasi Maksimal 2 Kg

Jakarta, HanTer - Operasi pasar untuk produk telur ayam masih berlangsung di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Jalan Raya Ragunan, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu.

"Operasi pasar dimulai sejak Kamis (19/7), sampai hari ini. Kalau besok (22/7) masih belum tahu, rencananya buka," kata Tomo, pegawai TTIC yang ditemui di sela kegiatannya menjual telur ke pelanggan.

Harga telur yang dijual selama operasi pasar di Toko Tani Indonesia Center seharga Rp19.500 untuk per kilogram-nya. "Tiap pembeli hanya boleh membeli maksimal dua kilogram," terang Tomo.

Sekitar puluhan pembeli tampak mengantri di depan stan yang tersedia di halaman Gedung Toko Tani Indonesia Center, Jakarta Selatan. Walaupun rintik hujan tengah turun, Sabtu siang di TTIC, banyak pembeli masih terlihat bertahan untuk mengantri dan membeli telur seharga Rp19.500 per kilogram.

Di kesempatan yang sama, Rodiah, pembeli yang ditemui di TTIC mengaku ia biasa membeli kebutuhan sembako di TTIC. "Kebetulan saya dari sekitar sini, jadi tahu ada telur murah. Cuma sayang ya dibatasi cuma dua kilogram," kata Rodiah, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian telah mendistribusikan 100 ton telur ayam ke 43 pasar dan enam perusahan di Jabodetabek sejak Kamis (19/7). Pasar yang disasar oleh kementerian, mencakup Pasar Cibubur, Pasar Baru Metro Atom, Pasar Tebet Barat, Pasar Cempaka Putih, Pasar Cipete, dan Toko Tani Indonesia Center, Jakarta Selatan.

Meski harga telur di pasar tengah naik, Menteri Pertanian Amran Sulaiman sempat menjelaskan ke awak media, Kamis (19/7), bahwa ketersediaan telur nasional masih surplus dari Januari hingga Juli 2018. Hingga bulan Juni, produksi telur ayam nasional surplus sebanyak 31.490 ton, sehingga menurutnya, tidak ada kekurangan produksi hingga bulan lalu.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats