Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 14 Juli 2018 23:58 WIB

Bus AirAsia Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Jakarta, HanTer - Pihak Maskapai AirAsia Indonesia memastikan tidak ada korban dalam kebakaran bus AirAsia yang terparkir di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/7) petang pukul 18.02 waktu setempat.

Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu membenarkan kejadian tersebut.

"AirAsia Indonesia mengonfirmasi bahwa salah satu bus yang berada di apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengalami insiden kebakaran. Saat kejadian berlangsung, bus dalam keadaan kosong. Tidak ada korban dalam insiden tersebut," katanya.

Baskoro mengatakan saat ini AirAsia Indonesia tengah berkoordinasi dengan otoritas terkait dalam proses investigasi mengenai kejadian tersebut.

"AirAsia Indonesia berkenan untuk menekankan bahwa keselamatan penerbangan senantiasa menjadi prioritas kami," katanya.

Berdasarkan kronologi kejadian, yaitu peristiwa terbakarnya bus apron Air Asia itu terjadi sekitar pukul 18.02 WIB di mana bus tersebut saat itu sedang menunggu di" service road" R83.

Diinformasikan, saat peristiwa itu terjadi petugas AMC, langsung meluncur ke lokasi dan berusaha memadamkan dengan APAR maskapai.

Api yang membakar apron bus yang dikendarai Santa itu kini telah berhasil dipadamkan bersama-sama dengan PKPPK dan bus itu kini direlokasi ke gedung 153 Bandara Soekarno-Hatta.

 


(Antara)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats