Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 28 Juni 2018 17:30 WIB

Dewan Komisaris PT PNBBR Persero Tetapkan Biaya Audit

Jakarta, HanTer - PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (PT PNBBR Persero) yang berkedudukan di Jakarta pada Kamis, tanggal 28 Juni 2018 menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan ("Rapat").
 
Dimana dalam Rapat tersebut telah diambil keputusan antara lain: Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). 
 
1.    a. Menyetujui  Laporan Tahunan yang disampaikan Direksi mengenai keadaan dan jalannya Perseroan selama Tahun Buku 2017 termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris selama Tahun Buku 2017.
 
b. Mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak untuk Tahun Buku 2017 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace dan Karunawan dengan pendapat wajar tanpa pengecualian sebagaimana dinyatakan dalam Laporan Auditor Independen Nomor 056.01.01/LAI-PNBBR/HGK.HO/2018 tanggal 26 Maret 2018.
 
c. Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada segenap anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2017, sepanjang tindakan tersebut tercermin  dalam Laporan Tahunan 2017 Perseroan, yang di dalamnya termasuk  Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak untuk Tahun Buku 2017.
 
2.    a. Menunjuk Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace, Karunawan untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 serta memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris menetapkan biaya audit dan persyaratan lainnya.
 
b. Melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik pengganti apabila Kantor Akuntan Publik yang telah ditunjuk tidak dapat melanjutkan atau melaksanakan tugasnya karena sebab apapun berdasarkan peraturan perundangan.
 
3.   a. Menetapkan besarnya Honorarium serta Tunjangan dan Fasilitas Lain (jika ada) bagi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2018 maksimal sebesar USD50,000.
 
b.  Pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan besarnya Gaji serta Tunjangan dan Fasilitas Lain (jika ada) bagi Direksi Perseroan untuk tahun 2018 dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.
 
Kemudian dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB):
 
1.    a.   Memberikan persetujuan kepada Perseroan untuk menjaminkan lebih dari 50% (lima puluh persen) maupun seluruh dari kekayaan bersih Perseroan dalam rangka perolehan fasilitas pinjaman baru dan/atau pembiayaan kembali fasilitas pinjaman eksisting dan/atau restrukturisasi fasilitas pinjaman eksisting oleh Perseroan, yang dikecualikan dalam Peraturan Nomor: IX.E. 2 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha Utama dan bukan merupakan Transaksi Afiliasi atau Transaksi Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam dan LK Nomor IX.E.1 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu;
 
b.  Memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan penjaminan lebih dari 50% (lima puluh persen) maupun seluruh dari kekayaan bersih Perseroan tersebut.
 
2.  a. Menerima pengunduran diri Ibu Sally selaku komisaris Perseroan dengan memberikan pembebasan dan pelepasan (acquit et decharge) atas segala tindakan dan pengurusannya selama menjabat sebagai komisaris Perseroan.
 
b.  Dengan demikian setelah adanya perubahan tersebut maka untuk selanjutnya, susunan komisaris Perseroan yaitu Komisaris Utama Bapak Latip, Komisaris Bapak Leong Seng Keat, Komisaris Independen Bapak Hendra Iskandar Lubis dan Komisaris Independen Bapak Abdurachman.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats