Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 06 Mei 2018 13:31 WIB

BNI Sabet Juara Umum, Duet Pertamina dan Telkom Didapuk Jadi Duta BUMN 2018

Jakarta, HanTer – Setelah melalui seleksi ketat, pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)  BUMN 2018 akhirnya memasuki malam puncaknya. Ajang kompetisi olahraga dan kesenian antar 149 instansi BUMN dan anak usahanya dari seluruh Indonesia ini telah memilih para juara berprestasi di penyelenggaraannya yang telah memasuki tahun ke-10 ini. 
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, penutupan tahun ini juga bersamaan dengan dihelatnya malam final Duta BUMN 2018. Ajang pencarian talenta muda berbakat BUMN yang sebelumnya telah memasuki masa karantina dan penjurian dari 32 pasang peserta ini, sukses menelurkan lima pasang finalisnya. 
Final Duta BUMN ini sukses mendatangkan suporter dari masing-masing BUMN yang memenuhi auditorium dan meneriakkan yel-yel dan dukungan kepada para perwakilannya. 
 
Lima pasang finalis ini kemudian menjalani penjurian final di depan para audiens. Pertanyaan secara acak dilontarkan oleh panelis juri yang terdiri dari Juri Kehormatan, Niken Widiastuti (Direktur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika), Edwin Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN), Wahyu Wibowo (Ketua Umum PORSENI BUMN 2018), Ferry Andrianto (Kepala Bagian Humas & Protokol Kementerian BUMN), dan Mira Amir (Psikolog).
Akhirnya, dewan juri, berdasarkan hasil penjurian final serta penjurian masa karantina, menetapkan Charisma Satria Andhika dari PT Pertamina (Persero) dan Ratih Miranda dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai Duta BUMN 2018.
 
Selain kemeriahan pemilihan Duta BUMN 2018, penutupan Porseni BUMN 2018 juga menjadi ajang penobatan bagi para juara yang sukses berprestasi pada sembilan cabang Olahraga dan 10 cabang Kesenian yang telah diselenggarakan mulai tanggal 13 April - 2 Mei 2018 lalu. 
 
Puncaknya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sukses menjadi juara umum Porseni BUMN 2018 dengan perolehan medali terbanyak dengan 4 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu.
 
“Saya mewakili Kementerian BUMN, merasa sangat bangga melihat prestasi-prestasi yang telah diraih kawan-kawan BUMN tahun ini. Namun, di luar semua kompetisi, persahabatan saling terjalin, tangan yang saling berjabat, serta kawan-kawan BUMN yang saling berangkulan bersama dalam setiap semangat sportivitas. Semoga semua ini akan dapat semakin mengokohkan peranan BUMN di masa depan untuk sama-sama membangun Indonesia yang lebih hebat lagi,” kata Ketua Umum Forum Humas BUMN selaku penyelenggara Porseni, BUMN Ahmad Reza, di auditorium Kantor PLN Pusat, Jakarta, Sabtu (5/5/2018). 
 
Penutupan Porseni BUMN 2018 makin meriah dengan penampilan para juara di bidang Kesenian. 
Selain itu, perhelatan penutupan tahun ini juga menghadirkan special performance dari musisi dan vokalis legendaris Armand Maulana serta Badai Romantic Project yang digawangi oleh pencipta lagu kawakan Badai Kerispatih. 
 
Pada tahun ini, para Duta BUMN 2018 didukung dengan kain-kain Indonesia koleksi Wastra Nusantara rancangan desainer kenamaan Dian Oerip yang berkolaborasi dengan Sarinah, serta tata rias oleh Wardah Cosmetics. 
 
Berikut daftar pemenang pertandingan  Olahraaga Porseni BUMN 2018 :
 
Bowling 
 
Juara 1 : Semen Indonesia
Juara 2 : Pertamina
Juara 3 : Jasa Marga
 
Bulutangkis 
 
Juara 1 : Pelindo II
Juara 2 : Jasa Marga
Juara 3 : Pertamina
 
Tenis Meja Putra 
 
Juara 1 : PTPN IV 
Juara 2 : Bank Mandiri
Juara 3 : Pelindo III dan Pos Indonesia
 
Tenis Meja Putri 
 
Juara 1 : Bank Mandiri
Juara 2 : Pelindo III
Juara 3 : Telkom dan Pelindo II
 
Tenis Lapangan 
 
Juara 1 : Telkom
Juara 2 : Bank BNI
Juara 3 : Pelindo II
 
Bola Voli 
 
Juara 1 : Damri 
Juara 2 : Asabri
Juara 3 : Kawasan Industri Medan
 
Bola Basket 
 
Juara 1 : ANTAM
Juara 2 : BRI
Juara 3 : TELKOM
 
Sepakbola 
 
Juara 1 : pelindo III
Juara 2 : PTPN III
Juara 3 : Krakatau Steel
 
Futsal 
 
Juara 1 : Telkom
Juara 2 : Pelindo II
Juara 3 : Angkasa Pura I
 
Pemenang lomba BUMN Got Talent (Kesenian) Porseni BUMN 2018 :
 
Marawis
 
Juara 1 : BNI
Juara 2 : Angkasa Pura I
Juara 3 : BTN
 
BUMN Got Talent
 
Juara 1 : BNI
Juara 2 : Pelindo II
Juara 3 : BRI
 
Stand Up Comedy 
 
Juara 1 : BRI
Juara 2 : Mandiri
Juara 3 : BNI
 
MTQ Putri
 
1. BNI
2. JASA MARGA
3. PTPN 4
 
MTQ Putra
 
1. PTPN 2
2. Bio Farma
3. Bank Mandiri
 
MTAQ
 
1. BRI
2. BNI
3. PTPN 4
 
Vocal Group
 
1: BTN
2: Telkom
3: BNI
 
Band
 
1: Pelindo ii
2: BNI
3: Mandiri
 
Tari Daerah
 
1: Mandiri
2: BNI
3: BRI
 
Solo Vocal
 
1: BNI
2: PIHC
3: Taspen
 
Duta BUMN 2018
 
- Pertamina
- Telkom
 
Wakil Duta BUMN I
 
- BNI
- Mandiri
 
Wakil Duta BUMN II
 
- Pelindo II
- Bank BRI
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats