Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 14 April 2018 22:15 WIB

Mudik Lebaran, Tol Pemalang Ditarget Beroperasi

Pemalang, HanTer - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan jalur tol dari Pemalang-Semarang sudah bisa digunakan untuk arus mudik Lebaran 2018.

"Ini checking sebelum final. Nanti, 31 Mei 2018, kami akan 'checking' final bersama. Dua minggu sebelum mudik," katanya, dilansir Antara, Sabtu (14/4/2018).

Basuki menjelaskan jalur tol Pemalang-Semarang sepanjang 114 kilometer akan bisa ditembus dengan pengoperasian secara fungsional dan tidak ada lagi jalur darurat seperti mudik Lebaran tahun lalu.

"Insya Allah, saya targetkan tidak ada lagi jalur darurat. Makin hari perkembangannya makin baik. Sekitar 1,5 bulan lalu kami ke sini belum bisa masuk, sekarang sudah bisa sampai sini," katanya.

Dimungkinkan, kata dia, pertengahan Mei 2018 sudah dilakukan pengaspalan hotmix yang ditargetkan rampung sekitar 1-2 minggu sehingga sudah bisa dilewati pemudik saat mudik Lebaran tahun ini.  "Untuk jalur tol Pemalang-Batang sebenarnya dikerjakan PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) sepanjang 23 km, tetapi 5 km sudah dikerjakan PT Waskita Jaya untuk percepatan sehingga tersisa 17,8 km," katanya.

 


(ANT)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats