Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 April 2018 21:33 WIB

Holding Migas Resmi Terbentuk

Jakarta, HanTer - Kementerian BUMN resmi membentuk Holding Migas, dengan PT Pertamina (Persero) menjadi induk perusahaan (holding) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk sebagai anggota holding.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media F. Harry Sampurno menjelaskan, peresmian pembentukan Holding Migas dan Pertamina sebagai induk, ditandai dengan penandatanganan akta pengalihan saham seri B milik negara sebesar 56,96 persen di PGN kepada Pertamina oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurut Harry, langkah selanjutnya adalah proses integrasi PT Pertagas (anak usaha Pertamina) ke PGN, yang selanjutnya PGN akan menjadi sub-holding Gas di bawah Pertamina. "Dengan masuknya PT Pertagas ke PGN maka PGN akan menjadi pengelola midstream sampai  distribusi dan niaga gas” kata Harry di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Ia menjelaskan, Menteri BUMN juga telah menyetujui perubahan Anggaran Dasar Pertamina terkait perubahan atau peningkatan modal dan menyetujui pula integrasi Pertagas ke dalam PGN.

 


(Ant/Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats