Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 April 2018 14:01 WIB

Daelim Rambah Pasar Indonesia dengan Produk Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Jakarta, HanTer --- Satu perusahaan manufaktur Korea Selatan yang bergerak di bidang produksi peralatan rumah tangga siap merambah pasar Indonesia. Adalah Daelim Trading Co., Ltd (CEO Ko Eun-hee) dengan meluncurkan perusahaan baru, PT Daelim Dobidos Indonesia.
 
President PT Daelim Dobidos Indonesia, Charles Kim mengatakan, Daelim adalah perusahaan manufaktur terkemuka di Negeri Ginseng yang didirikan pada tanggal 1 April 1970 juga akan membuka  showroom di Jakarta. Memasuki usia ke-50, Daelim memiliki pabrik keran (faucet) terbesar di Dongyang dan memiliki keunggulan absolut di pasar keran domestik dengan lebih dari 40 persen pangsa pasar.
 
''Tahun ini Daelim ditunjuk sebagai perusahaan dengan daya saing berkualitas di Korea selama 14 tahun, dan keunggulan desain produknya dibuktikan dengan memenangkan penghargaan pada `2012 Red Dot Design Award` dan `2011 Germany IF Design Award`,'' kata Kim  usai acara meluncurkan perusahaan baru, PT Daelim Dobidos Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018).
 
 
Daelim juga menerima penghargaan kepresidenan `energy saving cartridges` untuk pengembangan bahan baru pada "Teknologi Konstruksi Perumahan Ramah Lingkungan dan Target Pengembangan Bahan Baru ke-3" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi.
 
Karenanya, lanjut Kim, Daelim tengah mewujudkan perusahaan kelas dunia melalui pangsa pasar pengembangan produk ramah lingkungan dan produk baru hemat energi  serta infrastruktur produksi terbaik. Salah satunya dengan mendirikan perusahaan baru dan membuka showroom Jakarta untuk mendorong strategi ekspansi pasar secara aktif dengan menetapkan indonesia sebagai titik pertumbuhan bisnis kedua.
 
''Peluang memasuki pasar Indonesia, Indonesia bukan hanya salah satu negara berkembang yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi dan pasar konstruksi infrastruktur yang terus berkembang, negara yang dapat tumbuh menjadi ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2055, dan akan mencapai peringkat ke-7 GDP dunia berdasarkan McKinsey pada tahun 2030, namun juga negara dengan kemungkinan pengembangan industri kebersihan dan pasar budaya makanan sangat tinggi karena pertumbuhan tingkat pendapatan yang cepat. Daelim akan merintis bisnis ini secara aktif dengan mendirikan perusahaan penjualan di Jakarta,'' jelas Kim.
 
Terkait dengan strategi bisnis, menurut Kim, Jakarta memiliki keuntungan geografis dibanding ibu kota negara-negara di Asia Tenggara karena memiliki populasi terbesar keempat di dunia. 
 
Dengan karakteristik lebih dari 20 juta masyarakat kelas atas dengan daya beli tinggi, merupakan strategi untuk memprioritaskan kesadaran merek di Indonesia dengan menargetkan kelas atas lebih dahulu melalui teknologi canggih dan desain unik Daelim.
 
''Kami berencana untuk meningkatkan pangsa pasar kami dengan menjual produk kamar mandi seperti faucet, bidet, dan sanitary ware dengan harga yang wajar,'' kata Kim.
 
Kemudian, lanjutnya, jika pangsa pasar meningkat, kami akan memaksimalkan citra Daelim dengan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia melalui instalasi gratis kantor pemerintah dan sekolah, dan menyediakan toilet umum merek Daelim.
 
Pengenalan singkat perusahaan, Sejak didirikan sebagai anak perusahaan Daelim Group pada tahun 1970, dan menjadi perusahaan independen pada tahun 1998 hingga sekarang, Daelim Trading Co., Ltd telah memperluas ruang lingkup bisnis dengan tujuan "Membuat produk berkualitas dunia dan berkontribusi pada ekonomi nasional melalui ekspor dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat". 
 
Tidak hanya terkenal di dunia karena keunggulan industri peralatan makan logam  melalui ekspor selama 50 terakhir, namun juga sebagai perusahaan manufaktur bahan peralatan kamar mandi terkemuka di Korea yang memproduksi dan menjual aksesoris kamar mandi seperti keran, bidet, peralatan sanitasi, dan furnitur kamar mandi yang menempati lebih dari 50 persen pangsa pasar domestik.


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats