Di Publish Pada Tanggal : Senin, 19 Maret 2018 23:51 WIB

2021, Luhut Janjikan Indonesia Tak Impor Garam

Jakarta, HanTer - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto adalah yang paling tahu urusan impor garam.

Pernyataan ini dia sampaikan berkaitan dengan kebijakan pemenuhan garam untuk industri dengan impor tidak lagi memerlukan rekomendasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). "(Garam industri) enggak ada masalah. Yang paling ngerti soal garam industri di Indonesia adalah Menteri Perindustrian," kata Luhut.

Luhut menyatakan pada masa berikutnya impor garam industri akan dikendalikan melalui pengembangan industri garam lokal. Pihaknya, kata dia, secara bertahap mengembangkan industri garam dengan membangun sejumlah pabrik garam di Nusa Tenggara Timur, sehingga ditargetkan pada 2021 Indonesia tak lagi mengimpor garam.

"Garam industri ini kita kontrol impornya sampai nanti 2021. Setelah itu, mestinya tidak akan ada impor lagi karena sekarang sedang pembangunan industri garam," kata Luhut.

Luhut mengatakan impor garam diambil setelah payung hukumnya disetujui Presiden Jokowi dan kebijakannya akan diatur sepenuhnya oleh Kementerian Perindustrian.

 


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats